BERBAGI
Kepala Cabang FIF GROUP Batam Ali Imran Siagian menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga Kampung Nenas, Batam Center, Sabtu (11/4/2020)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Manajemen PT Federal International Finance (FIF GROUP), bagian dari Astra Financial, membagikan lebih dari 75.510 paket sembako kepada warga Indonesia.

Salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk ini menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Di- sease 2019 (Covid-19), telah berdampak pada setiap sisi kehidupan masyarakat Indonesia.

Perseroan ini pun berbuat sesuatu. Membantu masyarakat yang membutuhkan. FIF GROUP menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat di sekitar 620 titik lingkungan kantor pusat dan cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Sementara di Batam, FIF GROUP menyalurkan 525  paket sembako kepada warga, akibat dampak dari Covid-19. Manajemen FIF cabang Batam langsung turun menemui warga Kampung Nanas, Batam Center, Sabtu (11/4/2020) lalu.

Sesuai dengan misinya, ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehdiupan yang lebib baik untuk masyarakat. Bahkan Kepala Cabang FIF GROUP Batam Ali Imran langsung turun untuk menyerahkan paket sembako tersebut.

Kepala Cabang FIF GROUP Batam Ali Imran Siagian mengatakan bahwa FIF GROUP Batam menyalurkan 525 paket sembako. Jumlah tersebut terdiri dari 300 paket untuk masyarakat sekitar kantor FIFGROUP baik pusat maupun cabang.

Menurutnya, 300 paket tersebut berasal dari dana sosial syariah FIF GROUP, serta 225 paket untuk karyawan berasal dari dana Koperasi FIF GROUP.

“Kami sangat berharap dengan bantuan ini dapat memberikan penyemangat dan meringankan beban masyarakt di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini,” katanya.

“Kami sadar bahwa FIFG GROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangan memaklumi kondisi sekarang ini,” ujarnya.

Selain penyaluran paket sembako tersebut, FIF GROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuaran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19.

Paket sembako tersebut berisikan, beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan, gula, teh, kopi, susu kental manis, serta roti kaleng.

“Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan ini, tentu saja FIF GROUP dan setiap pihak yang terkait tetap menerapkan prosedur kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan masyarakat, dan mendukung anjuran pemerintah perihal social/physical distancing,” katanya.

Sementara itu Yusuf salah satu warga Kampung Nanas yang menerima paket sembako mengatakan FIF GROUP mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar kantor FIF GROUP Tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada FIF GROUP telah membantu warga. Paket sembako yang diberikan itu sangat membantu meringankan masyarakat dalam kondisi yang berat saat ini,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua RW 09 Kampung Nanas, Riswanto menambahkan untuk penerimaan bantuan paket sembako itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada pengurus RT setempat.

“Warga yang menerima bantuan paket sembako ini, sebelumnya didata oleh masing-masing pengurus RT,” katanya.

Terpisah, CEO FIF GROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan, perusahaan sangat merasakan kondisi saat ini, apalagi setelah World Health Organization (WHO) menyatakan Covid-19 menjadi pandemi, Rabu (11/3/2020) lalu.

”Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19.  Sebagian besar sektor ekonomi terdampak, mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujarnya.

FIF Group menyalurkan dana sosial syariah dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat di sekitar 620 titik lingkungan kantor pusat dan cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima di Menara FIF, Jakarta Selatan, Selasa (7/4/2020) lalu.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY