BERBAGI

CENTRALBATAM.CO,ID, BINTAN -Camat Toapaya, Nepy Purwanto menyambangi sejumlah korban banjir di wilayah kerjanya. Kedatangan ini untuk memberikan bantuan mulai dari sembako hingga peralatan mandi.

“Sejak hari kedua kami turun kerumah-rumah warga memberikan bantuan. Dengan harapan dapat mengurangi beban saudara kita yang terdampak banjir ini,”ujarnya, Kamis (7/1/2021).

“Bantuan yang kami berikan mulai dari sembako, peralatan mandi seperti; handuk, sabun mandi, sikat gigi dan lain sebagainya. Kemudian, ada beberapa juga warg kita berikan kasur,”tambahnya.

Lebih lanjut ia meminta kepada warga yang membutuhkan bantuan agar melaporkan diri ke RT dan RW setempat atau langsung ke kantor Kelurahan/Desa.

“Bagi masyarakat kita yang butuh bantuan yang mungkin belum sempat kami datangi, mohon laporkan ke perangkat Desa atau Kelurahan setempat. Nanti kami akan barikan bantuan umtuk meringankan beban akibat banjir,”lanjutnya.

Mengingat musim hujan di wilayah Bintan yang masih terus berlanjut, ia meminta agar masyarakat tetap waspada. Untuk masyarakat yang berada di daratan rendah disarankan mengungsi di tempat dataran tinggi.

“Kami juga memberikan himbauan agar masyarakat waspada mengingat cuaca masih hujan. Kemudian, kalau ada yang tinggal di tempat rawan banjir, ada baiknya memgungsi dulu di tempat saudara atau keluarga yang berada di daratan tinggi,”himbaunya.

Ditanya jumlah warga yang terdampak banjir, ia mengatakan lebih dari 900 jiwa dari 192 KK. Hampir semua keluarga yang terdampak kata sudah mendapat bantuan berkat para donatur yang telah menyisipkan sebagian rejekinya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY