BERBAGI
Jembatan ambruk akibat banjir | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Bencana banjir melanda beberapa wilayah Kecamatan di Provinsi Sumatera Barat, Selasa (28/3/2017) pagi. Beberapa lokasi terparah yang terdampak banjir pagi tadi, ialah di Kecamatan Lubuk Tarok, Kecamatan Sijunjung dan beberapa lokasi lainnya.

Dari informasi yang diterima tim Central Batam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung dijelaskan bahwa banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang terus mengguyur dalam beberapa waktu lalu.

Peningkatan volume air pun terjadi di beberapa aliran sungai, yang kemudian membuat tanggul penahan luapan air di beberapa sungai jebol hingga akhirnya menggenangi pemukiman warga.

“Intensitas hujan sangat tinggi, jadi air dari sungai meluap,” kata petugas BPBD Kabupaten SSijunjung, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Polres Bintan vs Polsek Jajaran: Skor 2-1

Adapun kerusakan yang diakibatkan banjir ini, meliputi ambruknya jembatan penyeberangan dan robohnya satu unit rumah di Kecamatan Lubuk Tarok. Sementara, puluhan rumah warga lainnya juga tergenang air yang mencapai ketinggian 50 Centimeter.

“Di Sijunjung sendiri, itu ada 11 rumah tergenang, jalan Provinsi di wilayah Muaro putus dan beberapa ruas jalan tergenang air dengan ketinggian mencapai 80 Cm,” tegasnya.

Rumah warga yang nyaris ambruk akibat banjir | Foto : Ned/IWO
Rumah warga yang nyaris ambruk akibat banjir | Foto : Ned/IWO

Hingga sore ini, kondisi jembatan dan rumah yang ambruk masih belum diperbaiki. Namun ketinggian air berangsur surut, beberapa warga yang rumahnya terendam banjirpun tampak membersihkan rumah dari endapan lumpur akibat banjir itu.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY