BERBAGI
Ilustrasi kebakaran

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Kebakaran yang terjadi menghanguskan satu unit rumah warga yang berada di Dusun Tiga Pulau Bahan, Desa Keban, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, pada Kamis (20/1/2022) malam.

Diketahui, satu unit rumah yang hangus terbakar tersebut merupakan rumah salah satu warga di RT 003 RW 003. Dimana rumah tersebut merupakan bangunan kayu.

Kapolsek Kecamatan Moro, AKP Efendy menjelaskan kronologi kebakaran pada Kamis malam.

“Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 19.00 WIB, dan menelan satu korban yang merupakan balita yang masih berusia tiga tahun,” ucap AKP Efendy.

Diketahui, satu unit rumah yang terbakar itu merupakan milik Amir yang saat itu pergi untuk menjaring ikan di laut dan meninggalkan seorang istri dan ketiga anaknya.

Baca Juga:  Merajut Asa lewat Semenisasi jalan Sekolah

Sementara, istrinya bernama Novi sedang memasak di dapur menggunakan kompor gas.

Kemudian Novi pergi ke warung dan meninggalkan ketiga anaknya di rumah dengan api yang masih menyala.

“Saat pergi ke warung, kedua anaknya yakni Sisi (5) dan Agam (4) sedang bermain di sekitaran rumah. Dan satu anaknya Sri Ramadhani (3) sedang tidur di dalam rumah,” tambahnya.

Kejadian nahas tersebut diketahui setelah kepulangan Novi dari warung, api menyala dengan satu anaknya yang berada di dalam rumah.

“Api yang membakar rumah semakin tidak terkendalikan, sehingga menyulitkan masyarakat untuk memadamkan. Dan balita berusia tiga tahun yang terjebak dalam rumah tidak bisa diselamatkan,” jelasnya.

Baca Juga:  Dewan Soroti Angka Kemiskinan Meningkat, Pansus DPRD Batam Laporkan Evaluasi LKPj Pemko Batam 2021

Dengan begitu, balita malang itu baru bisa dievakuasi setelah api padam dengan kondisi yang sudah hangus. Dan bangunan rumah yang telah rata dengan tanah dan hanya menyisakan puing-puing.

Atas kejadian nahas tersebut diperkirakan kerugian materil lebih kurang mencapai lima puluh juta rupiah. (ayf)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY