BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Kasus Covid-19 di Kota Batam terus bertambah.

Pada Senin (19/4/2021) Bertambah 45 kasus baru Covid-19.

Kasus baru ini terdiri dari tiga orang Suspek, dan 42 pasien tanpa gejala (Asimptomatik).

Pasien-pasien tersebut berasal dari beberapa kecamatan di Kota Batam. Salah satunya, merupakan seorang anak berusia lima tahun, berinisial An. AAPA.

Pasien bernomor kasus 6621 ini berjenis kelamin laki-laki, dan tinggal di kawasan Perumahan Tiban Palapa, Tiban Indah, Sekupang.

Setelah memeriksakan SWAB/PCR mandiri tanpa keluhan, pasien dinyatakan positif Covid-19 dan dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

Tidak hanya itu, juga terdapat pasien usia balita 1 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut bernomor kasus 6634, atas inisial An. AKN.

Baca Juga:  Peduli Nelayan Yang Terdampak PPKM, Kapolres Bintan Bagikan Sembako

Sempat melakukan pemeriksaan SWAB/PCR mandiri tanpa adanya keluhan, pasien pun dilarikan dari tempat tinggalnya di kawasan Griya Batuaji Asri, Sungai Langkai, Sagulung, untuk dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

Penambahan kasus tersebut mengakibatkan grafik perkembangan kasus Covid-19 mingguan perlahan merangkak naik. Di minggu ketiga bulan April 2021, angka kasus bertambah 155 kasus.

Hal ini menyebabkan total kasus Covid-19 di Kota Batam kini mencapai 6644 kasus, yang mana 6061 pasien telah sembuh, 158 meninggal dunia, dan 424 sedang dirawat.

“Saat ini tingkat kesembuhan mencapai 91,2 persen, tingkat kematian 2,3 persen, dan tingkat kasus aktif 6,3 persen,” ujar Ketua Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi.

Baca Juga:  Ibu Peluk Jasad Anak Tiga Hari, Akhirnya Meninggal Dunia saat Isolasi Mandiri

Tujuh kecamatan di wilayah Mainland pun mendominasi Kota Batam dengan zona merah, yaitu Batam Kota dengan 102 kasus, Bengkong dengan 44 kasus, Lubuk Baja dengan 38 kasus, Sekupang dengan 62 kasus, Batuaji dengan 62 kasus, Sagulung dengan 31 kasus, dan Sei Beduk dengan 42 kasus.

Selain itu, zona oranye dialami oleh Kecamatan Nongsa dengan 18 kasus, dan Belakangpadang dengan 15 kasus.

Sedangkan Batu Ampar dengan 10 kasus, dan Galang dengan 1 kasus sedang dirawat, masih berzona kuning.

Saat ini, satu-satunya kecamatan yang berzona hijau hanya Kecamatan Bulang yang hingga kini nihil kasus Covid-19. (*) 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan