BERBAGI
Kapolres Bintan bersama Camat Gunung Kijang

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengungkapkan, pembagian bantuan langsung tunai (BLT) yang diberikan kepada masyarakat Bintan sudah sesuai prosudure.

Hal ini disampaikan Bambang disela-sela pembagian BLT tahap I pada salah satu warga di RT 01 / RW 05 Kelurahan, Kawal, Kecamatan Gunungkijang.

“Alhamudulilah untuk Kabupaten dengan procedure. Karena memang selama ini anggota kita terus melakukan pemantauan agar tidak terjadi penyimpangan,” kata Bambang, Jumat (8/5).

Iya menjelaskan, untuk wilayah Kecamatan Gunungkijang sendiri akan dilakukan pembagian BLT kepada 3670 KK. Pembagian itu, dilakukan oleh ketua RT dan ketua RW di wilayah masing-masing.

“Hari ini kita membagikan BLT dari Pemkab di Kecamtan Gunungkijang. Jadi seluruh instasi kita turun semua ke lapangan termasuk perangkat Desa da Kelurahan serta anggota DPRD Bintan. Kebetulan kami di sini di Gunungkijang. BLT yang kita bagikan ini selama dua bulan dengan jumlah Rp 1,2 juta per KK. Jumlah penerima BLT sebanyak 3670 kk dari satu Kelurahan dua Desa,” jelasnya.

Mengingat BLT dari Pemerintah Kabupaten Bintan sudah diturunkan, ia berharap agar masyarakat tetap melakukan himbauan pemerintah. Himbaua itu kata Bambang berupa sosial distancing, menggunkan masker jika harus keluar rumah serta menjaga kesehatan agar wabah covid-19 ini dapat dituntaskan.

Sementara itu, Camat Gunungkijang, Arief Sumarsono mengungkapkan BLT yang dibagikan itu kepada 3670 KK berasal dari BLT Pusat, BLT Kabupaten dan BLT yang bersumber dari dana desa.

“Ke 3760 ini semua penerima terdiri dari BLT Pemkab hingga Pusat. Semua peneriman, terdiri dari BLT Pusat, BLT Kabupaten, PKH yang disubsidi oleh BLT dan dari Dana Desa,” jelas Arief

Ditanya apakah masih ada warga yang belum mendapat BLT, Arief mengakui akan hal itu. Namun ia mengatakan, pada Senin mendatang pihaknya kembali melakukan pendataan agar pembagian BLT ini semua dapat dirasakan oleh masyarakat Bintan.

“Memang masih ada beberapa warga yang masih belum terdata kemarin. Bisa saja pas pendataan datanya tercecer atau pas ferivikasi ada kesalahan tehnik. Namun, pak Bupati, Apri Sujadi telah menginstruksikan kembali agar melakukan pendataan ulang,”paparnya.

“Intinya, pak Bupati mengatakan selagi memiliki KTP dan KK serta layak menerima pasti mendapatkan BLT. Jadi, kalau data itu minggu depan sudah terkumpul, kami langsung antar ke Dinas sosial untuk daftar calon penerim BLT tahap berikutnya,”tutupnya.

Pembagian BLT ini juga dihadiri oleh Jajaran Polsek Gunungkijang, serta TNI dari Koramil 02 Serta anggota DPRD Bintan dari Partai PAN, Editya Warman serta Lurah Kawal, Wira wirawan dan RT / RW setempat. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY