BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Giliran masyarakat Kecamatan Batam Kota yang menikmati Sembako murah bersubsidi dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Secara simbolis Wali Kota (Wako) Batam, menyerahkan paket Sembako murah yang dibeli masyarakat Rp50 ribu di Ruko Golden Gate, Kamis (10/5/2018).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam, Zarefriadi mengatakan alokasi Sembako murah untuk Kecamatan Batam Kota berjumlah 6000 paket.

Pada putaran pertama ini Sembako murah dibagi untuk empat kelurahan di dua lokasi. Untuk masyarakat Kelurahan Sei Panas, paket yang disiapkan sebanyak 3000 dan Kelurahan Teluk Tering 1200 paket dengan titik pendistribusian di depan Edukits Batamcentre.

Kemudian titik kedua di halaman ruko Golden Land untuk Kelurahan Sukajadi 110 paket dan Kelurahan Taman Baloi 1.690 paket.

“Di putaran kedua nanti akan dialokasikan untuk kelurahan Belian dan Baloi Permai,” kata Zaref.

Wako Batam Rudi mengatakan program Sembako murah tahun ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini bazar Sembako murah dianggarkan 128.000 paket yang akan didistribusikan dalam dua putaran.

Program ini untuk membatu masyarakat disaat kondisi ekonomi Batam sedang menurun. Kepada panitia Rudi berpesan agar dalam pembagian berjalan tertib dengan memprioritaskan masyarakat lanjut usia dan ibu hamil.

“Saya harap pembagianya lancar, tidak ada masalah. Insyaallah paketnya cukup” ujarnya.

Sementara itu ketua RT Baloi Kolam, Sianturi mewakili masyarakat mengucapkan terimkasih kepada Pemko Batam yang telah mengadakan Program sembako ini.

Terlebih pendistribusian paket Sembako murah ini bertepatan dengan hari Paskah bagi umat Kristiani dan menjelang bulan Ramadhan bagi umat muslim. Sianturi berharap kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun dan jumlahnya dapat meningkat setiap tahunnya.

Paket sembako murah Pemko Batam terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1 kg dengan harga pasar senilai Rp 99.650, namun ditebus masyarakat sebesar Rp 50 ribu sisanya mendapat subsidi dari Pemko Batam.(*)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY