BERBAGI
Serah terima jabatan Kapolri | Foto : Mona

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti terlihat tegas dan diwarnai rasa haru, saat memimpin apel gelar pasukan terakhir dalam masa jabatannya di Jakarta, Kamis (14/7/2016) pagi.

Dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) posisi Kapolri, dari Badrodin Haiti ke Tito Karnavian. Badrodin Haiti sempat terlihat berkaca-kaca, dalam memimpin pasukan diakhir atau detik-detik habisnya masa jabatannya sebagai Kapolri.

“Kali ini saya masih berdiri disini, dan besok, saya hanya akan menyaksikan kehadiran saudara semua lewat televisi. Kubu Polri akan dikomandoi pemimpin baru, yang tentunya lebih segar. Untuk itu, tetap dalam kondisi prima dan tetap menjunjung kredibilitas Polri bagi rekan-rekan semuanya,” kata Kapolri, Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, sebelum menyerahkan jabatannya ke Tito Karnavian.

Dalam apel itu pula, Badrodin menympaikan kepada sosok pemimpin Polri yang baru, untuk lebih lihai dan mampu menciptakan Polri yang lebih bersih dan berkredibilitas.

“Semoga sosok Kapolri baru bisa membawa pasukan kearah yang lebih kredibel dan bersih dari segala bentuk KKN,” ujarnya.

Dengan aksinya menjadi inspektur upacara pagi ini, berakhirlah masa jabatan Badrodin dan selanjutnya digantikan sosok yang dipilih Presiden RI sebagai calon Kapolri untuk menggantikan posisinya, yakni Tito Karnavian.

Sebelumnya, dengan dilantiknya Tito menjadi Kapolri, Rabu (13/7/2016) lalu oleh Presiden RI di Istana Negara. Kepemimpinan langsung beralih ketangan mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu.

Hari ini, Kamis (14/7/2016) pagi, Jabatan Kapolri resmi diserahkan dari Badrodin Haiti ke Jenderal Tito Karnavian. Hal ini ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang disahkan dengan penyerahan tongkat komando.

Jenderal Badrodin Haiti dan Jenderal Tito Karnavian masuk ke lokasi upacara di PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2016) sekitar pukul 08.02 WIB.

Sejumlah pimpinan lembaga negara hadir, di antaranya Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DPD Irman Gusman dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Ada pula Mantan Kepala BNPT Ansaad Mbai dan Mantan Kepala BIN Hendropriyono.

 

Penulis : Natalie

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY