BERBAGI
Piton sepanjang 5 meter yang ditangkap warga hebohkan warga lainnya | Foto : Ned

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Warga di Kecamatan Sekupang, Kelurahan Tiban Baru, tepatnya di perumahan Tiban Palem mengaku kerap kehilangan hewan ternaknya secara misterius.

Selamat, seorang warga yang juga hobi menternakkan ayam jago ini mengaku ayam miliknya sering terpekik dan akhirnya hilang tanpa jejak.

Entah apa yang melenyapkan, namun dia menyatakan sudah cukup banyak ayam jago yang hilang misterius.

Belakangan, hilangnya hewan ternak itu mulai terungkap. Bukan dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab, melainkan menjadi santapan hewan melata nan buas.

“Ternyata hilang karena dimakan ular, besar-besar pula. Lebih dari satu ekor (ular, red),” ungkap Selamat, Sabtu (2/9/2017) siang.

Benar saja, ternyata ular jenis sanca kembang alias piton berukuran jumbo yang kerap menerkam ayam-ayam jago miliknya.

Seperti yang terjadi saat momen lebaran idul fitri 1438 H lalu, diketahui seekor ular tertangkap tengah membelit dan menelan ayam miliknya bulat-bulat.

Hal yang sama terulang pagi tadi, Sabtu (2/9/2017), sekitar pukul 06.45 WIB.

Selamat menyatakan ia dan warga lainnya kembali menangkap piton sepanjang 5 meter.

“Pagi tadi 5 meter (panjang, red). Nah, saat lebaran idul fitri kemarin itu ketangkap juga, panjangnya sekitar 4 meter,” sebutnya.

Warga menduga masih ada ular lainnya yang masih berkeliaran di sekitar hutan yang ada di belakang permukiman.

“Itulah yang membuat kita jadi takut kebelakang. Sial-sial malah jadi mangsa ular pula. Yang tertagkap itu masih kecil, meskipun terlihat besar. Karena masih ada yang lebih besar dan belum tertangkap,” tadasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY