BERBAGI
Penampakan awan gelap pekat disekitar Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Batam | Foto : Junedy Bresly

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Peralihan cuaca kian tak menentu di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Cerah berganti rintik hujan semakin tidak tentu arah dan kerap kali berubah dengan waktu singkat.

Seperti yang terjadi saat ini, beberapa jam lalu wilayah Kota Batam pada umumnya masih terlihat cerah berawan. Namun, dengan seketika awan gelap bergeser dari wilayah Kecamatan Batam Kota, menuju Kecamatan Sekupang, Batam.

Melihat kondisi cuaca ini, wilayah Batam sangat berpotensi diguyur hujan.

Hal ini turut dibenarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Hang Nadim, Batam.‎ Melalui Philip Mustamu, Kepala BMKG menjelaskan, bahwa potensi guyuran hujan ini diketahui mewarnai cuaca Batam mulai padi tadi, sekitar pukul 07.30 WIB.

“Memang terpantau dicitera cuaca kita, mulai pagi Batam berpotensi sekali diguyur hujan. Kondisi ini juga terbaca hingga siang dan sore hari nanti,” kata Philip Mustamu.

Melihat pantuan alat yang ada, lanjutnya. Kondisi ini akan berlangsung ‎hingga sore nanti. Berbeda halnya dengan kondisi cuaca dimalam hari nanti.

“Malam lebih terpantau dalam kondisi berawan saja,” ucapnya.

Teritorial Provinsi Kepri yang berpotensi diguyur hujan mulai pagi hingga sore hari nanti | Foto : Ned, BMKG Hang Nadim Batam
Teritorial Provinsi Kepri yang berpotensi diguyur hujan mulai pagi hingga sore hari nanti | Foto : Ned, BMKG Hang Nadim Batam

Selain Batam, wilayah Kepri lainnya seperti Bintan, Karimun, Lingga, Natuna, dan Anambas‎ juga terpantau berpotensi diguyur hujan.

Dengan intensitas bervarias‎i, guyuran hujan ini diprediksi akan disertai dengan dentuman petir dan kilat.

“Adapun hujan yang turun ini, bersifat lokal‎ atau hujan setempat. Denga intensitas ringan, hingga sedang. Ini terjadi diwilayah Kepri pada umumnya mulai Pagi hingga sore nanti. Namun untuk malam, wilayah Kepri hanya terpantau berawan saja,” tegasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY