BERBAGI
Satu unit mobil tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang di kawasan galangan Kelurahan Batumerah, Kecamatan Batuampar, Sabtu (17/4/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Hujan lebat dan tiupan angin kencang yang terjadi di Kota Batam, Sabtu (17/4/2021) siang, membuat atap rumah warga terbang dan pohon di sejumlah titik tumbang, bahkan melintang di jalan.

Seperti yang terjadi di Simpang Melcem, Batuampar, sejumlah kendaraan tampak berhati-hati saat melintasi persimpangan tersebut.

Pasalnya puing-puing bangunan dan ranting pohon berserakan di jalan raya. Bahkan satu pohon tumbang menutup satu ruas jalan.

Tak hanya di lokasi itu, masih di Kecamatan Batuampar, angin kencang juga merobohkan pohon di kawasan galangan di Kelurahan Batumerah.

Camat Batuampar, Tukijan, mengatakan, sejauh ini penanganan pohon tumbang yang disebabkan hujan lebat dan angin kencang di wilayah Batuampar sudah dapat teratasi.

Baca Juga:  Prokes dan PPKM Senjata Utama Melawan Pasukan Covid-19

“Sudah diselesaikan, tadi kita menghubungi kabidnya, (menangani pohon tumbang) yang di Simpang Melcem. Begitu kita laporkan, anggotanya langsung turun dan mengeksekusi,” kata Tukijan melalui telepon seluler, ketika dikonfirmasi CentralBatam.co.id, Sabtu sore.

Dikatakannya, sebelum pihak Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perakimtan) Kota Batam tiba, anggota personel Kepolisian Sektor (Polsek) Batuampar sudah ada di lokasi kejadian guna mengatur arus lalulintas bagi kendaraan yang akan lewat di jalan tersebut.

Sementara, masih kata Tukijan, pohon tumbang yang terjadi di kawasan Batumerah, juga telah diselesaikan oleh dinas Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Kalau yang di pinggir jalan, sudah diselesaikan tadi sama pihak dari dinas Perakimtan. Kalau total kendaraan saya tidak tahu, soalnya tidak saya hitung tadi. Yang jelas, tadi sudah diselesaikan dan sebagian dibantu oleh pihak PT MC Dermot,” ujarnya.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Dorong Perusahaan Tertib Kepesertaan untuk Pastikan BSU Tepat Sasaran

Dari video dan foto yang beredar, sejumlah kendaraan roda dua (motor) dan roda empat (mobil) tertimpa pohon. Belum diketahui pasti, berapa kerugian yang dialami warga dan total kendaraan yang rusak akibat ditimpa pohon tersebut.

Selain pohon tumbang yang terjadi di dua lokasi tersebut, di wilayah RT 01-02/RW 06 Kaveling Sei Tering juga terjadi angin puting beliung. Sebanyak lima rumah mengalami kerusakan di bagian atap yang dibawa terbang. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan