BERBAGI
Aktifitas penerbangan di Bandara | Foto : Nay

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Memasuki puncak arus balik, yang diprediksi mulai berlangsung sejak pagi tadi, Sabtu (9/7/2016) sampai siang ini, sekitar pukul 11.00 WIB. Bandara Internasional Hang Nadim, Batam mulai dipadati para pendatang.

Dalam perkiraan sebelumnya, arus balik diprediksi akan berlangsung dalam dua hari berturut-turut. Yakni Sabtu (9/7/2016) sampai dengan Minggu (10/7/2016) esok hari.

Pantauan dibandara Hang Nadim, Batam, suasana dan kepadatan para pendatang yang baru tiba di Batam dari berbagai kota ini terlihat memadati ruang kedatangan.

Terlihat juga ratusan penumpang berbagai maskapai penerbangan, yang membawa berbagai barang bawaan, setibanya dibandara.

Ratusan pendatang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam | Foto JB
Ratusan pendatang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam | Foto JB

Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Suwarso turut membenarkan kepadatan pengunjung dan pendatang dibandara.

Dikatakannya juga, hari ini memang diprediksi menjadi puncak arus balik pertama, diikuti dengan Minggu (10/6/2016) mendatang dengan puncak arus balik kedua dalam musim libur lebaran 2016 ini.

“Ya dari perkiraan sebelumnya, memang Sabtu dan Minggu ini akan menjadi puncak arus balik terpadat di Bandara. Penampakan kepadatan saja sudah terlihat sejak pagi tadi,” kata Suwarso, saat dikonfirmasi.

Ratusan pendatang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam | Foto JB
Ratusan pendatang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam | Foto JB

Dikatakannya juga, dalam arus mudik pekan lalu. Lebih dari 100 ribu warga Batam yang telah diterbangkan keberbagai tujuan. Sempena dengan arus balik, maka jumlah itu akan kembali tiba di Batam terhitung sejak pagi tadi.

“Ya kemarin ada sekitar 100 ribu, bisa jadi dalam dua hari ini semuanya akan kembali. Dengan itu aktifitas dibandara bisa sangat padat,” sebutnya.

Ditempat yang sama, terlihat beberapa petugas bandara yang memandu para pendatang yang baru tiba, menuju ruang kedatangan.

Selain itu, puluhan personel kepolisian juga terlihat aktif memantau arus balik dibandara ini.

 

Penulis : JB

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY