BERBAGI
Apri Sujadi memberikan paket bantuan pada salah satu lansia

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Bupati Bintan, Apri Sujadi mendapatkan doa khsusus dari para lansia. Doa itu ditunjukkan kepada putra asli Bintan itu lantaran Apri Sujadi dinilai sangat pada peduli dan cinta kepada para lansia.

“Terimakasih banyak pak Bupati, semoga sehat selalu dan dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala,”ujar salah satu lansia, Srisarasati Kelurahan Sei Lekop, RT 5 RW 3, Kamis (18/3).

Kunjungan Apri sendiri ke beberapa rumah warga itu untuk melakukan diskusi bersama warga lansia itu terkait program khusus untuk para lansia.

Ia ingin mendengar kesah dan keluhan sendiri dari lansia yang sudah dianggap seperti orang tua sendiri itu.

“Percuma kita buat program bantuan untuk para orang tua kita yakni lansia, namun ternya mereka tidak membutuhkan hal itu. Untuk itu, kami ingin mengetahui respons warga agar eksekusi program ini bisa tepat sasaran,” jelasnya Apri.

Apri Menjelaskan, nanti juga akan ada syarat kriteria yang harus diperhatikan dalam program BLT Lansia yakni bantuan tersebut dikhususkan bagi lansia di atas 60 tahun.

Bagi Lansia yang sudah terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH), lanjutnya, juga berkemungkinan tidak akan masuk dalam program yang akan dikucurkan pemerintah daerah.

“Ini supaya data yang dikucurkan nantinya  tidak tumpang tindih, antara program pusat dan program pemerintah daerah. Karena dua kategori sosial ekonomi yang akan kita bantu yaitu para lansia dan juga janda yang menjadi tulang punggung keluarga,” timpalnya.

Pasangan Apri-Roby rencananya akan memberikan perhatian 5 tahun ke depan dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para lansia. Bantuan ini juga bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup warga lansia di Bintan sehari-hari. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemkab Bintan rencananya akan menyisihkan alokasi yang berasal dari APBD yang salah satunya disiasati dengan mencoret sejumlah alokasi anggaran fisik. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY