BERBAGI
iPhone 7 dan 7 Plus dengan design kamera yang super canggih | Foto : Net

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Perusahaan smartphone dengan merek Apple belum sama sekali meluncurkan alias merilis iPhone 7 di Indonesia. Namun, peredaran Handphone (Hp) dengan nama tersebut sudah sangat marak di kota Batam.

Hal ini terungkap, saat dilakukannya razia dadakan oleh Kepolisian di beberapa toko Hp di kawasan Lucky Plaza, Batam.

Dalam razia itu, puluhan unit iPhone 7 tertangkap telah ada dan dengan bebas diperjual belikan.

Dari mana asalnya?

Begitulah setidaknya pertanyaan beberapa personel yang melakukan razia tersebut. Heran bukan main, para pedagang Hp ini seakan punya sejuta cara untuk mendatangkan iPhone 7 dan dijual di tanah air.

“Kan di Indonesia belum resmi diluncurkan, kenapa di Batam malah sudah ada? Dari mana asalnya? Dibeli dari siapa?” kata salah seorang petugas yang merazia.

Sedikitnya 3 toko kedapatan menjual smartphone yang masih belum diketahui kapan akan diperkenalkan di Indonesia itu. Dari ketiga penjaga di toko itu pula diketahui bahwa barang tersebut merupakan bisnis yang diatur oleh ‘Bos’ alias pemilik toko.

“Kami ga tahu, kami cuman disuruh jual saja. Bos yang atur barang,” ucap Memei, salah seorang penjaga toko.

Karena belum resmi diluncurkan di Indonesia, namun keberadaannya malah terdeteksi di Batam. Hal ini tentu menjadi pertanyaan sekaligus pernyataan, bahwa produk ternama Apple itu masuk dalam golongan ilegal.

Aksi itu pun langsung menarik perhatian ratusan masyarakat dan pengunjung di lokasi. Hasil pantauan, personel berpakaian rapih itu tampak membawa puluhan unit Hp tersebut dalam beberapa kantong plastik dan kemudian dimasukkan ke dalam mobil.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY