BERBAGI
Antrean panjang di salah satu swalayan di Bintan, Senin (4/7/2016) | Foto Setianus Zai

CENTRALBATAM.CO.ID,BINTAN–Antusias masyarakat berbelanja menjelang hari raya Idulftri 1434 Hijriah mengakibatkan antrean di beberapa pusat pembelanjaan di Bintan dan Tanjungpinang mencapai ratusan.

Bedasarkan data yang dihimpun dilapangan, beberapa pusat pembelanjaan di Bintan yang ramai dikunjungi adalah tempat penjualan Sembilan bahan pokok (Sembako) dan pakain.

Salah satu penjaga Swalayan Pinang Lestari, Sari mengatakan antrean panjang ini disebabkan oleh antusias pengunjung berbelanja.

Pasalnya, setiap pelanggan paling tidak memiliki minimal 10 jenis barang yang dibelanjakan. Sehingga mengakibatkan antrian panjang.

Dijelaskannya, meskipun mereka telah berusaha berkeja dengan cepat, namun karena banyaknya jenis barang yang dibelanjakan mengakibat antrean panjang.

“Setiap pengunjung kami membutuhkan antara 5 hingga 10 menit. Sementara dalam setiap jam, pengunjung mencapai ribuan,” jelas Sari, Senin (4/7/2016).

Hal senada juga diungkapkan oleh penjaga Toko kain BJB di keluarahan Kawal, Anis yang mengaku kewalahan melayani pelanggan.

Namun menurut Anis, Toko baju yang ia jaga ramai bukan hanya karena pelanggan yang berbelanja pakain lebaran. Tapi juga karena pada bulan July 2016 orangtua berbelanja baju anak sekolah.

“Dalam dua hari terakhir memang ramai dikunjungi pembeli. Tapi mereka juga banyak berbelanja baju anak sekolah,” pungkasnya.

Penulis : Setianus Zai

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY