BERBAGI
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad saat berdiskusi dengan warga Pulau Mantang, Kabupaten Bintan, Minggu (18/4/2021)

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Mulai 2022, seluruh jalan yang melingkari Pulau Mantang akan diperbaiki dan direhab. Tidak hanya itu, beberapa dermaga rakyat di Pulau yang berada di Kabupaten Bintan itu juga akan dilakukan perbaikan agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat.

Demikian dikatakan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad ketika berkunjung ke Pulau Mantang, Kabupaten Bintan, Minggu (18/4/2021).

Menurut Gubernur, perencanaan kegiatan rehab jalan dan dermaga tersebut akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2021.

“Perencanaan kita anggarkan di tahun 2021 ini sehingga dengan demikian maka realisasi kegiatan bisa dilaksanakan tahun depan. Kita ingin seluruh Mantang ini punya jalan dan dermaga yang bagus,” jelas Gubernur.

Untuk dermaga yang berada di RW 01 RT 01 Mantang Baru, kondisinya memang sangat memprihatinkan. Badan dermaga sudah banyak yang bolong dan tangga utama ambruk karena tiang penyangganya sudah rapuh.

“Kita rencanakan nanti di ujung dermaga kita kasih ponton. Sehingga ketika air pasang atau surut, dermaga bisa tetap digunakan oleh masyarakat,” harap Gubernur.

Ansar berharap, pasukan kuning di Mantang ditambah agar kebersihan dan keindahan Pulau Mantang tetap terjaga.

“Dulu Mantang ini bersih dan indah. Untuk itu saya minta Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati Bintan agar menambah personal pasukan kuning di Mantang ini. Kalau infrastruktur bagus terus daerahnya bersih tentu orang luar akan suka berkunjung ke Mantang,” ujar Gubernur kepada Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan yang ikut mendampingi kunjungan Gubernur Kepri ke Mantang.

Sementara dalam kesempatan yang sama salah seorang tokoh masyarakat Mantang, M Amin, mengatakan, untuk jalan baru dari RT 03, RT 04 dan RT 05 Mantang Baru yang mengarah ke jalan lingkar utama akan direalisasikan pembangunannya melalui program infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PiSEW) yang dibiayai APBN tahun 2021 atas usulan Gubernur.

“Informasinya dilaksanakan tahun ini dengan anggaran Rp 600 juta. Panjang jalan yang mau dibangun baru ini kurang lebih 500 meter dan merupakan kelanjutan dari proyek PISEW tahun 2020 di Mantang,” ujar Amin.

Selaku masyarakat Mantang, kata Amin, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernurdan pemerintah Kabupaten Bintan yang begitu besar terhadap Pulau Mantang.(ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY