BERBAGI
Tibrani (baju batik), bersama Wali Kota Batam, Rudi, pengurus Organda Batam dan Organda Kepri foto bersama setelah terpilih sebagai ketua Organda Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Tibrani terpilih sebagai Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Batam, dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berlangsung di Grand i Hotel, Senin (6/8/2018).

Dalam Muscablub Organda Kota Batam itu, Tibrani meraih 18 suara. Sementara Hotly Fresli Ompusunggu memperoleh enam suara. Satu suara lagi asten.

Ketua DPD Organda Kepri Syaiful mengatakan Muscablub Organda Kota Batam ini digelar, karena ketua dan kepengurusan yang lama tidak menjalankan amanah untuk menjalani organisasi sesuai dengan harapan.

“Teman-teman minta untuk digelar Muscablub Organda Kota Batam. Dalam Munscablub itu, Tibrani terpilih untuk memimpin Organda Batam lima tahun kedepan,” katanya.

Kedepannya, Ketua Organda Kota Batam terpilih harus bisa menciptakan sinegritas dengan stakholder, terutama pemerintah.

Tibrani Ketua Organda Batam (baju batik) dan Ketua Organda Kepri Syaiful

“Bagaimana merangkul semuanya. Salah satunya angkutan orang seperti bus, metro mini, taksi. Begitu juga dengan angkutan barang, seperti truk dan lainnya, semuanya harus dirangkul,” ujarnya.

“Kedepannya, bagaiaman menciptakan transportasi yang aman dan murah bagi masyarakat. Untuk itu Ketua Organda Batam terpilih, harus mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak,” katanya.

Sementara Walikota Batam, Muhammad Rudi disela-sela membuka Muscablub Organda Kota Batam, berharap agar angkutan umum di Kota Batam bisa bersatu, tidak saling bertengkar.

“Kalau semua jadi satu, khususnya hari ini transportasi, Batam akan selamat,” katanya.

Rudi mengatakan transportasi di Batam saat ini belum sempurna. Karena itu ia memberi tugas kepada Organda untuk mencari solusi terbaik mengenai masalah transportasi ini.

Selain itu Rudi berppesan sesama pengemudi angkutan umum, baik massal maupun sewa, agar saling menghormati. Karena posisi keduanya sama-sama sedang mencari nafkah di Kota Batam.

“Mereka mau cari makan, kita silakan. Kita bagi-bagi sajalah Pak. Saya ingin betul bagaimana Batam ini berubah. Niat saya ingin meluruskan masalah Kota Batam. Efek yang lebih besar yang mau kita tarik sebenarnya,” sebut Rudi.

Transportasi umum ini, kata Rudi, merupakan salah satu wajah Kota Batam. Sebagai kota yang sedang dikembangkan pariwisatanya, Batam perlu sarana dan pelayanan transportasi yang aman dan nyaman. Untuk itu, ia berpesan agar angkutan umum ini bisa memperbaiki pelayanannya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY