BERBAGI
Prakiraan Cuaca 25 Desember 2016 / Foto BMKG Stasiun Meterologi Hang Nadim Batam

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Bagi anda yang sedang merayakan Natal ada baiknya melihat dulu prakiraan cuaca, agar rencana bersama keluarga untuk keluar dan berkunjung ke rumah keluarga tidak terganggu.

Badan Meteorolgi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasuin meterologi Hang Nadim Batam dalam rilis perkiraan cucaca akan terjadi hujan lokal di beberapa daearah seperti di Batam dan Bintan. Selain itu hujan lokal juga terjadi di Kepulauan Lingga dan Selat Berhala.

Kemudian kecepatan angin 3 sampai 15 knot dari arah Barat Laut – Timur Laut. Sementara tinggi gelombang untuk perairan Batam dan Bintan kecepatan angin 3 sampai 13 knot dari arah Barat Laut – Timur Laut, untuk tinggi gelombang dari 0,3 sampai 1,2 meter.

Selanjutnya peraiaran Kepulauan Lingga tinggi gelombang 0,3 sampai 1 meter dengan kecepatan angin 3 sampai 13 knot dari arah Barat Laut-Timur Laut. Terakhir di Selat Berhala tinggi gelombang 0,25 sampai 0,6 meter dengan kecepatan angin 3 sampai 13 knot dari arah Barat Laut-Timur Laut.

Nizam Mawardi bagian Prakiraan BMKG Stasion meterlogi Hang Nadim Batam mengatakan untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Natuna serta arus laut yang cukup kuat di wilayah perairan Batam dan Bintan.

“Terdapatnya sirkulasi siklonik di wilayah Kalimantan bagian barat menyebabkan terbentuk pola belokan angin (shearline) di wilayah
Kepulauan Riau mendukung untuk pertumbuhan awan-awan konvektif,” katanya.

Menurutnya, untuk prakiran cuaca di wialayah Kepri seperti Batam, hujan dan petir akan terjadi pada siang hari, suhu udara dari 25-31 °C, kemudian arah angin dari Utara dengan kecepatan 20 Km/jam. Selanjutnya hujan ringan terjadi pada pagi hari di Bintan, dengan suhu udara dari 24-31 °C dan arah angin dari Utara dengan kecepatan 20 Km/jam.

Sementara di Tanjungpinang, hujan ringan terjadi pada pagi hari dengan suhu udara 24-32 °C dan arah angin dari Utara dengan kecepatan 20 Km/jam. Seterusnya di Tanjung Balai Karimun, hujan ringan terjadi pada pagi hari dengan suhu udara 24-31 °C dan arah angin dari Barat Laut dengan kecepatan 30 Km/jam.

Untuk Daik Lingga hujan ringan terjadi pada pagi hari dan dini hari dengan suhu udara  24-32 °C dan angin dari Barat Laut dengan kecepatan 30 Km/jam. Hujan ringan pada pagi hari dan siang terjadi di Ranai dengan suhu udara 24-32 °C dan arah angin dari Utara dengan kecepatan 10 Km/jam.

Selannjutnya hujan ringan pagi dan siang hari juga terjadi di Tarempa dengan suhu udara 25-31 °C dan arah angin dari Utara dengan kecepatan 10 Km/jam.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY