BERBAGI
Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 digelar di Dataran Engkuputri, Selasa (16/3/2021) malam.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menyampaikan bahwa pelaksanaan STQ dapat menjadi sarana untuk mempersatukan umat dan meningkatkan kecintaan terhadap Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari hari. Juga merupakan ajang mendulang prestasi dari generasi penerus bangsa. Tentunya ini juga dapat meningkatkan harkat dan martabat daerah baik nasional maupun internasional.

“Mari kita semakin giat meningkatkan, mempelajari memahami, mengamalkan dan mendakwahkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” kata Marlin saat Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII Tingkat Kota Batam Tahun 2021 digelar di Dataran Engkuputri, Selasa (16/3/2021) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan kompang oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam. Prosesi pembukaan pun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pembukaan juga bisa disaksikan langsung oleh masyarakat tanpa hadir di Dataran Engku Putri.

Baca Juga:  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga RW 003 Kelurahan Batu IX Kota Tanjungpinang Goro Perindah Lingkungan

Wagub yang juga Ketua LPTQ Provinsi Kepri ini berpesan agar dalam STQ ini, semua menjunjung tinggi sportivitas. Karena kegiatan ini selain mencari yang terbaik juga sebagai ajang silaturahmi.

Wagub pun berpesan kepada Dewan Hakim untuk bekerja secara profesional. Sehingga terus lahir qori dan qoriah terbaik. Bahkan di ajang tingkat provinsi nanti, Marlin memastikan pihaknya akan melibatkan dewan juri yang betul-betul ahli di bidangnya.

Sementara itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta STQ Batam dapat dijalankan dengan baik dan seadil-adilnya. Menurutnya seleksi yang baik akan menghasilkan para wakil terbaik dari kafilah Batam yang akan berlomba di STQ Kepri kelak.

“Saya berharap, semoga Batam kembali menjadi juara umum dalam STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” kata Rudi.

Baca Juga:  Sambut Puasa, Warga Kampar Mandi Balimau Kasai, Ardi Janji Jadikan Event Budaya Kota Batam

Rudi mengungkapkan rasa bangga kepada peserta STQ VIII Batam. Bukan tanpa alasan, Rudi memaknai STQ merupakan momentum menyemai prestasi, syiar islam hingga erat kaitannya dengan visi Batam Madani. Ia berpesan agar para peserta terus mengasah kemampuan dan menjadi generasi yang berprestasi.

“Kami bahkan telah bersepakat akan memberikan hadiah tambahan, mari bawa juara umum ke Batam kembali,” harap dia.(dkh) 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan