BERBAGI
ilustrasi ujian nasional menggunakan akses jaringan telkomunikasi

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM –  Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) resmi digelar pagi tadi, Senin (3/4/2017). Pelaksanaan ujian kali ini diikuti seluruh SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang ada di Batam, termasuk SMK N 2 Batam.

Dari jadwal sebelumnya, UNBK dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Namun, hal tersebut berbeda jauh di SMK N 2 Batam. Pasalnya, di sekolah tersebut pelaksanaan UNBK terlambat hingga lebih dari 20 menit. Peserta yang seharusnya bisa beristirahat sekitar pukul 09.30 WIB, terpaksa menunggu hingga pukul 09.50 WIB.

Keterlambatan ini disebut-sebut terjadi karena keterlambatan teknis, yakni token yang seharusnya sudah ada sebelum UNBK dimulai. Namun kesediaan token tersebut tidak memadai hingga membuat waktu pelaksanaan molor. “Kita kan ga bisa mulai ujian sebelum tokennya ada, jadi terpaksa menunggu,” kata seorang pengawas UNBK di sekolah tersebut.

Baca Juga:  Apresiasi Warga Cepat Tanggap Adanya Kebakaran, Ini Kata Wali Kota Tanjungpinang

Pelaksanaannya sendiri dilaksanakan dalam beberapa sesi, pertama pada pukul 07.30-09.30 WIB, sesi kedua mulai pukul 10.00- 12.00 WIB dan sesi terakhir pukul 14.00-16.00 WIB. Tidak seperti sekolah pada umumnya, untuk seluruh SMK yang ada akan menjalani UNBK selama 4 hari, karena adanya muatan materi teori produktif yang juga dijadikan sebagai mata uji di UNBK.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY