BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, MANILA – Guncangan gempa bumi terasa cukup hebat di wilayah Filipina hari ini, Sabtu (8/4/2017) sore. Gempa tersebut membuat orang-orang berlarian keluar dari dalam ruangan dan gedung-gedung yang menjulang tinggi di Manila, ibukota Filipina.

Berdasarkan data dari badan Survei Geologi Amerika Serikat (USGS), gempa tersebut berkekuatan 5,7 SR tersebut mengguncang wilayah lepas pantai selatan Pulau Luzon, sekitar 110 kilometer sebelah selatan Manila. Gempa terjadi pada sekitar pukul 15.08 waktu setempat. Sebagaimana dilansir kantor berita AFP, Sabtu (8/4/2017), orang-orang berlarian keluar dari gedung-gedung perkantoran di distrik bisnis Manila.

Televisi lokal ABS-CBN menyiarkan tayangan langsung yang menunjukkan para komuter yang ketakutan, berlarian meninggalkan terminal penumpang di pelabuhan Batangas, dekat pusat gempa. Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban maupun kerusakan akibat gempa. Seorang reporter Reuters melaporkan, dirinya merasakan guncangan selama lebih dari satu menit di distrik bisnis Makati, Manila.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY