BERBAGI
Ilustrasi


CENTRALBATAM.CO.ID, TAIPEI-Ledakan kembali terjadi, kali ini dentuman yang diikuti dengan nyala api itu terjadi dikereta komuter di Taipei, Taiwan menjelang tengah malam.

Diketahui, ledakan diduga berasal dari bom pipa. Akibt ledatakn itu, puluhan orang mengalami luka-luka.‎

Ledakan mengguncang Stasiun Songshan di Taipei yang merupakan ibukota Taiwan. Pejabat setempat menyebut hingga kini ada 25 orang yang terluka. Sebagaimana juga dilansir Reuters, Jumat (8/7/2016). 

Media setempat menyebut ledakan ini sebagai aksi kejahatan. Meski begitu, polisi menepis dugaan ledakan ini merupakan aksi teror. 

“Penyelidikan awal kami sudah mengesampingkan teror,” kata Kepala Kepolisian Taiwan, Wang Bao-chang.

Saksi mata melihat seorang pria berusia sekitar 40 tahun dan memakai pakaian hitam beberapa menit sebelum ledakan. Polisi masih memburu lebih dari satu tersangka. 

Benda yang meledak tersebut adalah pipa sepanjang 47 cm yang berisi bubuk mesiu pirotrenik. Wang menunjukkan pipa hitam dengan selotip abu-abu yang ditemukan di lokasi. 

Belum diketahui bagaimana pipa tersebut diledakkan. Namun, sebuah tas berwarna merah untuk peralatan mendaki ditemukan di tolet kereta dan kemungkinan digunakan untuk membawa benda yang meledak itu.‎

 

Penulis : Natalie

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY