BERBAGI
Ilustrasi Jamur beracun

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Akibat makan jamur yang ditumbuh ditanah, membuat satu keluarga terpaksa dirawat insetif. Pasalnya, jamur yang mereka konsumsi itu mengandung racun berbahaya.

Berdasarkan keterangan tetangga korban, Cok Tang, jamur yang dikonsumsi itu diambil oleh Muhyadi (120) dari hutan. Kemudian dikonsumsi bersama ketiga cucunya; Roni, Dedeng dan Eko. Usai mengkonsumsi jamur yang belum diketahui jenisnya itu, ketiganyamengalami sakit perut dan muntah-muntah.

“Katanya jamur itu diambil oleh si kakek (Muhyadi) dari hutan. Kemudian mereka mengkonsumsi bersama. Sekitar beberapa jam mengkonsumsi jamur itu, mereka tiba-tiba sakit perut dan muntah-muntah. Kemudian, oleh wrga setempat langsung membawa ke emptnya ke RS Bintan Timur, Kijang,” ujar Cok, Kamis (13/4).

Baca Juga:  Polres Bintan vs Polsek Jajaran: Skor 2-1

Sementra kepala RSUD Kijang, Dokter Benni saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Meskipun demikian, Benni tidak bisa merinci jenis dan penyebab ketiga keracunan. Sebab yang bersangkutan saat ini sedang diklat diluar kota.

“Iya tadi saya mendapat laporan kalau ada 3 orang yang sedang dirawat akibat keracunan usai memakan jamur,” kata Benni melalui telpon.

Benni menambahkan setibanya di RSUD Kijang, ketiganya masih mengalami muntah-muntah. Dari muntahan yang dikeluarkan itu, terdapat jamur hitam yang belum dikethaui jenisnya.

“Tadi pas mereka muntah, keluar jamur warna hitam. Tapi belum tahu jenis jamur apa itu. Besok lah saya kasih informasi lagi,” tutup Benni. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY