BERBAGI
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima jaket kehormatan dari komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Bear Maxim Batam (BMB) di Batam Centre, Selasa (15/11/2022)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima jaket kehormatan dari komunitas Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Bear Maxim Batam (BMB) di Batam Centre, Selasa (15/11/2022).

Guberur Kepri H Ansar Ahmad mengapresiasi atas inisiatif pemberian jaket kepada dirinya. Sambil mengucapkan terimakasih, Ansar berharap roda perekonomian Batam, dan Kepri secara umum terus berputar dan meningkat.

Saat ini pertumbuhan ekonomi Kepri naik 6.03 persen dan tertinggi se-Sumatera, kedepannya berharap terus tumbuh.

“Keberadaan ojek online merupakan salah satu penggerak perekonomian. Dan saat ini, menjadi pengemudi ojek sudah menjadi salah satu jenis pekerjaan dan bisa mengurangi jumlah pengangguran. Pesan saya, tetap semangat para ojek online, beri pelayanan terbaik kepada para pengorder jasa,” harap Ansar.

Baca Juga:  Niat Baik Akan Berhasil Dengan Baik Juga, Wan Siswandi Hadiri Musda ke V MUI Natuna

Peralihan dari ojek offline ke online juga merupakan tuntutan perkembangan zaman dari penerapan era digutal 4.0. Kini semua serba digital, pemesan cukup dari tempat, dan para ojek online juga cukup menunggu notifikasi oerderan yang masuk.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melek teknologi. Di era digital 4.0 kita dituntut untuk itu. Jika tidak kita akan tertinggal oleh yang lain,” katanya.

Pemberian jaket ojol kehormatan diberikan kepada Gubernur Ansar, karena dinilainya sangat aspiratif dalam merangkul kominitas ojek online, sehingga keluarga besar ojol merasakan kemudahan dalam beraktifitas.

“Lebih dari itu, kami juga merasakan perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepri, dengan mau merangkul kami, menjadikan kita terasa diayomi dalam bekerja,” kata Ketua Mitra Ojol Bersatu Batam, Emil Turaan.

Baca Juga:  Roby Kurniawan Ukir Sejarah Pada Peringatan Hari Jadi Bintan Ke 74

Dikatakan Emil Turaan yang juga Direktur Oli GP Sub Distributor Kepri, mitra ojol dan komunitas sangat berharap, Gubernur Ansar kembali berkenan menjembatani program oli bersubsidi untuk anggota ojol di Kepri.

Dengan anggota kurang lebih 9.311 orang di Kota Batam saja, diharapkan program tersebut akan memberikan kemanfaatan yang luar biasa besar, kepada anggota ojol dalam bekerja mencari nafkah.

Program oli bersubsidi sendiri tambah Emil, sebelumnya telah berjalan dari mulai tahun 2018 bersama PT Mitra Oli Bersama Jakarta selaku disributor utama program oli bersubsidi, namun  saat ini telah terhenti.

“Karenanya,  saya berharap sekali Gubenur Ansar berkenan menjembatani kembali program oli bersubsidi ini,” pinta Emil Turaan.

Baca Juga:  Bupati Bintan Raih Penghargaan Inovasi Publik

Dengan perhatian Gubernur Ansar, sambung Emil, para ojol yakin program ini akan kembali berlanjut, dan akan dirasakan manfaatnya oleh semua anggota ojol yang tergabung kurang lebih 149 komunitas, di seluruh wilayah Kepri.

Emil Turaan juga berharap sekali kesediaan Gubernur Ansar, untuk bisa menghadiri salah satu kegiatan komunitas nya, yakni Jaguar Maxim Community yang akan merayakan ulang tahunya ke- 1 di Cafe Casta Bengkong Laut pada hari Ahad tanggal 27 November 2022 mendatang, tutupnya. (mzi)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY