BERBAGI
Jefridin Ajak Jemaah Al-Khidmat Doakan Batam, Agar Wabah Covid-19 di Batam Segera Selesai

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam meminta jemaah Majelis Zikir Al-Khidmat terus mendoakan Kota Batam agar mampu menangani Covid-19. Selain itu, pemerintah perlu dukungan jemaah dalam membangun daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, saat menghadiri Haul Akbar ke-11 Kota Batam di Masjid Agung Batam, Minggu (7/3/2021).

“Salam dari Pak Wali dan Pak Wakil (Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad). Melalui majelis ini, beliau meminta doa agar wabah Covid-19 di Batam segera selesai,” ujar Jefridin.

Ia pun mengapresiasi penyelenggaraan Haul tersebut karena menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ia melihat, jemaah semua memakai masker, menjaga jarak, dan panitia menyediakan tempat untuk mencuci tangan.

“Pandemi Covid-19 belum selesai, terus terapkan protokol kesehatan dan terus dukung program vaksinasi Covid-19,” katanya.

Selain masalah Covid-19, pemerintah juga meminta jemaah mendukung pembangunan Batam. Ia menyampaikan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam lagi gencar melakukan pembangunan di segala bidang.

“Pesan beliau, mari bersama kita turut membantu pemerintah membantu pembangunan. Caranya, dengan menjaga Batam tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Adapun majelis tersebut selain dilaksanakan secara langsung di Masjid Agung Batamcentre, juga diikuti jemaah melalui daring dan siaran langsung di saluran YouTube.

Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Zikir Al-Khidmat Kepri, Muhammad Zaenuddin, mengatakan majelis yang dilaksanakan sudah menyesuaikan kondisi Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan dapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini juga sekaligus menjawab kerinduan masyarakat Batam dan para jemaah yang selama ini mengikuti haul Akbar,” katanya.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY