BERBAGI
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak para guru Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) menyambut kemuliaan Ramadan.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak para guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) menyambut kemuliaan Ramadan. Hal itu disampaikan saat silaturahmi bersama Badan Musyawarah Guru Al-Qur’an (BMGQ) Kota Batam di Masjid Istiqomah, Bengkong, Selasa (6/4/2021) malam.

“Sebentar lagi Ramadan, mari kita sambut dengan keceriaan karena Ramadan adalah bulan mulia,” ujar Rudi yang juga sebagai Pemibina BMGQ Kota Batam tersebut.

Ia mengaku, kegiatan keagamaan selama Ramadan sudah dibolehkan, mulai buka bersama hingga shalat Tarawih dan shalat Ied. Namun, ia menegaskan, meski sudah dibolehkan namun dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Semua kegiatan keagamaan sudah dibolehkan, silakan buka puasa bersama, silakan shalat Tarawih, silakan shalat Ied. Pesan saya, terapkan protokol kesehatan,” kata dia.

Baca Juga:  Anak Dobrak Pintu Kos Ibu, Sundari Ditemukan Meninggal di Kos

Ia menegaskan, kebijakan ini memiliki risiko besar. Ia tak ingin kebijakan ini justru menambah penularan Covid-19 di Batam. Ia mengatakan, para guru TPQ harus membantu mengawasi dan mengedukasi para jemaah nantinya.

“Saya minta bantu supaya dalam pelaksanaan Ramadan nantinya berjalan lancar dan tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan seluruh anggota BMGQ kecamatan Batuampar, Bengkong, dan Lubukbaja. Dalam kesempatan itu, Marlin menyampaikan akan memperjuangkan kesejahteraan para guru TPQ.

“Silahkan diusulkan dengan data lengkap dan akan diajukan untuk insentif guru TPQ,” katanya.

Sementara itu, Ketua BMGQ Kota Batam, Deden Sirajudin, menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang berkenan menemui para guru TPQ.

Baca Juga:  PPKM Level 4 Berlaku Hingga 25 Juli, Wali Kota Batam Ajak Masyarakat Komitmen Jalankan Imbauan Pemerintah

“Semoga ke depan makin kompak bersatu dan TPQ siap mendukung program pemerintah di Batam maupun Kepri,” kata Marlin yang juga sebagai Bunda TPQ Kota Batam.

Di lokasi sama, Ketua BMGQ Batuampar, Sudoso A Hamid, mengapresiasi seluruh kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. Ia mewakili para guru TPQ Batuampar berterima kasih karena maski pandemi, insentif para guru tetap diberikan.

“Mudah-mudahan ada insentif dari Pemprov Kepri. BMGQ selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah,” kata dia. Hal senada juga disampaikan Ketua BMGQ Bengkong, dan Ketua BMGQ Lubukbaja.(dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan