BERBAGI
Ahmad Surya mengucapkan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPRD Kota Batam sisa masa jabatan 2019-2024

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Jabatan Wakil Ketua III DPRD Kota Batam kini resmi diduduki oleh Ahmad Surya, anggota DPRD Kota Batam dari fraksi Partai Gerindra.

Rabu (17/2/2021) pagi, yang bersangkutan mengucapkan sumpah janji pergantian antar waktu (PAW) pimpinan DPRD Kota Batam sisa masa jabatan 2019-2024.

Pengucapan sumpah janji PAW Itu, digelar dalam ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Batam yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Turut hadir dalam rapat, Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang mengenakan pakaian formal berupa jas dan peci hitam.

Sebelumnya, kursi pimpinan yang semula diduduki oleh Iman Sutiawan ini sempat kosong setelah yang bersangkutan menyampaikan surat pengunduran diri pada 27 September 2020, dalam rangka pencalonannya sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau 9 Desember lalu.

Kemudian, DPC Partai Gerindra pun menyampaikan surat usulan pengganti Iman Sutiawan sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, pada 11 Januari 2021. Nama yang diusulkan dalam surat tersebut adalah Ahmad Surya yang semula menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam.

“Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945,” kata Ahmad Surya mengucapkan barisan sumpah janjinya. Pengucapan sumpah ini pun dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Riuh tepuk tangan para anggota DPRD Kota Batam yang menyaksikan pun menggema di seluruh ruangan rapat, usai pengucapan sumpah tersebut oleh Ahmad Surya. Dengan demikian, kini jabatan dan tugas sebagai Wakil Ketua III DPRD Kota Batam resmi diemban oleh Ahmad Surya. (dkh)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY