BERBAGI
Camat Toapaya, Riang Anggraini (Kiri) dan Pimpinan Sementara DPRD, AW memberikan bingkisan

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Hampir seluruh masyarakat Desa Toapaya, kecamatan Toapaya hadir pada pesta malam hiburan sekaligus pembagian hadiah HUT RI ke 72. Kekompakan masyarakat Desa ini membuat berbagai kegiatan yang diadakan terselenggara dengan baik. Sehingga berbagai kreatifitas yang diciptakan menuju Indonesia maju dan Bintan Gemilang terlihat pada malam akbar di Desa itu.

Acara yang diadakan di Lapangan Sepak bola Toapaya pada Minggu (27/8) malam itu, juga turut dihadiri oleh camat Toapaya, Riang Anggraini dan Pimpinan sementara DPRD Bintan, Agus Wibowo serta salah satu Dosen dari Umrah.

Kades Toapaya melalui Kepala Dusun, Januar mengatakan acara ini diadakan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan perang untuk memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Acara untuk untuk memperingati jasa para pahlawan kita yang telah berjuang di Medan perang memperjuangkan kemerdekaan RI,” ujar Januar.

Setiap tahunnya diseluruh pelosok tanah air selalu mengadakan berbagai acara untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Begitu juga Desa Toapaya melakukan hal yang sama.

Meskipun melakukan hal yang sama, namun Desa yang dikenal dengan tingkat gontongroyong yang tinggi ini melakukan hal berbeda. Sebab, lebih dari separuh acara itu diisi oleh anak usia remaja dan pemuda sebagai generasi bangsa yang penuh semangat.

Berbagai tarian daerah serta pencak silat dipergarakan dengan sangat mahir oleh anak remaja disana sebelum pembagian hadiah berbagai lomba.

Pada kesempatan itu, Camat Toapaya, Riang Anggraini menambah semangat anak tempatan dengan memberikan pertanyaan pengingat akan jasa para pahlawan yang telah gugur hingga tetes darah terakhir.

Dua pertanyaan yang diberikan oleh salah satu camat teladan itu adalah Menyebutkan isi Prolakmasi Indonesia serta menyebutkan lima nama pahlawan Indonesia.

Alhasil, pertanyaan yang disertai hadiah ini disambut riah oleh masyarakat dengan berlomba-lomba menjawab.

“Sebenarnya hadiah itu hanya berupa bingkisan. Yang penting itu, kita ingin agar masyarakat kita terus mengingat jasa para pahlawan kita yang telah berjuang hingga tetes darah terakhir. Jadi intinya kita ingin masyarakat kita terus menghayati nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa kita tercinta ini,” kata Anggraini disela-sela acara. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY