BERBAGI
Penampakan penumpang di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur yang terlihat memadati ponton masuk, menuju Kapal tujuan Pelabuhan Domestik, Tanjungpinang, Kepri | Foto : Junedy Bresly

CENTRALNEWS.CO.ID, BATAM-Lonjakan penumpang di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur mulai terasa, beberapa hari jelang hari Raya Idul Fitri.

Lonjakan penumpang ini tampak jelas, ‎dipintu keberangkatan Pelabuhan.

Pantauan dilokasi, ‎ratusan penumpang yang hendak menyeberang ke Tanjung Pinang telah memadati ruang keberangkatan. 

Lonjakan penumpang ini turut dibenarkan salah seorang petugas Kantor Pelabuhan (Kanpel) Telaga Punggur, Batam, Rini.

Rini memaparkan, kenaikan penumpang jelang lebaran beberapa hari mendatang meningkat 20 hingga 50 persen dari hari-hari sebelumnya.

“Memang ada kenaikan, biasanya total penumpang yang menyeberang dari Batam ke Tanjung Pinang itu ‎sekitar atau rata-rata 1.500 sampai 1.700 orang per hari. Tapi, mendekati lebaran ini, sudah naik mulai dari 1.800 sampai 2.000 penumpang yang diberangkatan,” kata Rini, saat dikonfirmasi.

Dikatakannya juga, meski mengalami kenaikan volume penumpang. Pihaknya belum berniat menambah armada, untuk melayani lonjakan keberangkatan.

“Sampai sejauh ini kita belum tambah armada atau kapal, masih bisa dilayani dengan kapal-kapal yang ada,” tegasnya.

Beberapa kapal cadangan yang disediakan di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Batam | Foto: Junedy Bresly
Beberapa kapal cadangan yang disediakan di Pelabuhan Domestik Telaga Punggur, Batam | Foto: Junedy Bresly

Jikapun dibutuhkan, lanjutnya. Otoritas pelabuhan, melalui penyedia jasa penyeberangan ini akan menyediakan kapal tambahan, guna melayani keberangkatan penumpang.

“Ya, jika memang perlu. Kita akan tambah armada, tapi belum ada permintaan atau laporan. Jadi kita lihat saja kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, suasana berbeda tampak di Pelabuhan Domestik Tanjungpinang, Kepri. Lonjakan penumpang tidak sama sekali terlihat, bahkan relatif sepi penumpang.

Meski demikian, aktifitas penyeberangan dari Pelabuhan Domestik Tanjungpinang ke Batam tetap berjalan normal.‎

 

Penulis : Junedy Bresly

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY