BERBAGI
Salah satu rumah warga Bagu Merah, Kota Batam roboh diterjang ombak dan angin kencang, disertai hujan, Jumat (1/1/2021)

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Sedikitnya ada 7 unit rumahh warga Batu Merah, Kota Batam hilang tersapu ombak, Jumat (1/1/2021). Sementara 15 rumah lainnya mengalami rusak ringan.

Muhammad Ali Ketua RT 05 RW 02, Kelurahan Batu Merah, Batuampar, mengatakan kejadian yang menimpa warga terjadi sekira 11.30 WIB, atau sebelum sholat Jumat.

Di wilayah RT 05 RW O2 ada dua rumah warga yang gilang dan 3 rumah rusak ringan. Semuanya disapu ombak dan angin kencang disertai hujan deras.

“Kejadiannya siang sebelum Jumatan, sekitar setengah dua belas. Kalau di RT 05 ini rumah yang hilang ada 2 dan yang rusak ringan ada 3,” kata Ali, Sabtu (2/1/2021).

Ali mengatakan selain di RT 05, juga terjadi hal serupa di RT 03 RT 07. Untuk Kelurahan Batu Merah secara keseluruhan dampak dari badai ombak beserta hujan dan angin kencang ada 7 rumah yang hilang atau rusak parah dan 15 rumah mengalami rusak ringan.

Hal senada juga disampaikan Immawansyah salah satu korban yang kehilangan rumah dari dampak terjangan ombak dan angin kencang.

“Kejadiannya itu sekitar jam 11.30 WIB, sebelum sholat Jumat, waktu itu sedang pasang, ditambah hujan dan angin kencang, jadi air laut itu menghantam dinding rumah, bukan tongkatnya, sehingga mengakibatkan rumah saya roboh, dan sekarang sudah tidak nampak lagi rumahnya,” ujar Immawansyah.

Ia mengaku saat itu, ombak air laut mencapai 1 hingga 2 meter. Kemudian ia juga berharap agar adanya bantuan.

“Mudah-mudahanlah dari pihak pemerintah ada memberikan bantuan, setidaknya tempat untuk berteduh,” sebutnya. (dkh)

 

Baca berita menarik CENTRALBATAM.co.id lainnya dGoogle News 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY