BERBAGI
Arief Sumarsono saat membarikan sambutan pada peserta MTQ

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Sebanyak 45 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Toapaya Asri pagi ini beradu kemerduan suara.

Meski digelar sederhana, pagelaran MTQ ke VII didalam mesjid Al-Falah itu tetap saja meriah meriah.

Terlihat, selain dari para peserta dari perwakilan 5 RW yang hadir, para orang tuanya, camat, lurah serta warga sekitar juga tak ketinggalan menyaksikan ajang MTQ tingkat kelurahan tersebut.

Merdunya suara para peserta ini membuat para hadirin seakan terhanyut begitu saat para peserta sebegitu merdunya melantunkan bacaan ayat-ayat suci Al-Quran. Mereka dibagi dalam beberapa cabang, ada yang ikut cabang Tilawah dewasa putra/i, Tilawah remaja putra/i, Tilawah anak putra/i serta tartil putra/i sekaligus cabang syarhil.

Baca Juga:  AKP Monang; Lindungi Diri Dari Covid-19 Dengan Vaksin Dari Pemerintah

Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono mengatakan, pagelaran MTQ tingkat kelurahan merupakan agenda rutin yang biasa digelar setiap tahunnya. Diharapkan dengan ajang semacam ini bisa mengangkat peningkatan pemahaman, penghayatan dan pengamalanisi kandungan yang tersirat dalam kitab suci Al-Qur’an.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan Ukhuwwah Islamiyah dan dapat melestarikan seni dan budaya Qur’ani,” ujar Arief yang saat itu juga itu terhanyut.

Bahkan ia sendiri menaruh harapan besar kepada yang juara bisa mewakili keluharan yang dipimpinnya untuk tampil memukau diajang yang sama pada tingkat kabupaten nantinya.

“Kalau harapan kami, yang mewakili kelurahan Toapaya Asri bisa menjadi yang terbaik dariyang terbaik ditingkat kabupaten nantinya,” harapnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY