BERBAGI
Kompol Suhaili saat menujukan jumlah yang lulus calon pelamar Polri

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN – Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Bintan Kompol Suhaili mengatakan, sebanyak 143 pelamar anggota polri dari Bintan tidak semuanya lolos untuk tes selanjutnya.

“Yang mendaftar 143 orang, namun yang lolos seleksi hanya 102 orang untuk mengikuti seleksi administrasi, kesehatan, psikologi dan lain sebagai di Mapolda Kepri,” ujar Suhaili, Rabu (20/4).

Ia menjelaskan 41 orang dinyatakan gugur sebelum mengikuti seleksi disebabkan berbagai faktor seperti tinggi badan. Selain itu katanya, ada juga pelamar yang melamar diatas umur yang telah ditentukan dan juga yang tidak mengembalikan formulir.

“Alasan tidak lulus banyak, ada yang tidak mengembalikan formulir hingga waktu yang telah ditentukan, ada juga yang umurnya kelewatan serta tinggi badan tidak cukup,” jelasnya.

Baca Juga:  Kodim 0315 Bersama Asparnas Kepri Melakukan Kegiatan Fogging

Lebih lanjut ia menambahkan, dari 102 yang dinyatakan lolos mengikut tes selanjutnya di Mapolda Kepri ini terdiri dari 6 calon pelamar untuk Akedemi Polisi (Akpol). Kemudian sisanya merupakan pelamar tantama.

Bagi pelamar yang nantinya lolos, untuk Akpol akan mengikuti pendidikan selama empat tahun. Sementara pelamar melalui jalur tantama akan mengikuti jalur pendidikan selama 5 bulan sebelum ditugaskan sebagai bagian dari Polri. (Ndn).

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY