BERBAGI
Kepala Disprindag Kota Batam, Zarefriadi

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam akan mengawasi harga kebutuhan pokok di tingkat distributor dan pasar.

Kepala Disperindag Batam, Zarefriadi mengatakan sedikitnya ada 39 distributor dan 40 pasar yang menjadi target pemantauan harga.

“Pengawasan juga dilakukan di retail modern. Khususnya untuk tiga kebutuhan pokok yaitu minyak curah, gula, dan daging jenis tertentu,” kata Zarefriadi.

Tujuan pengecekan harga ini adalah untuk menghindari adanya permainan harga baik di tingkat distributor maupun pengecer. Apalagi di saat-saat permintaan pasar meningkat seperti menjelang Ramadhan.

Zarefradi mengatakan selain mengawasi harga kebutuhan pokok di pasar, Pemerintah Kota Batam juga akan menggelar pasar sembako murah. Sebanyak 30 ribu paket sembako telah disiapkan untuk disebar di seluruh kecamatan. Tujuannya adalah untuk mengontrol harga terutama menjelang bulan puasa.

Baca Juga:  KPU Bintan Tetapkan "Bupati Indonesia" Sebagai Pemenang Pilkada

Seperti tahun-tahun sebelumnya, paket sembako murah ini berisi minyak goreng, gula, dan beras. Seluruhnya produk makanan dalam kemasan, bukan curah.

“Dalam pendistribusiannya kita bekerjasama dengan pihak kecamatan,” katanya. (mcb/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY