BERBAGI
Pendataan terhadap awak KN KN Adhara Distri Navigasi Kelas I Tanjungpinang

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Sebanyak 23 awak KN Adhara Distri Navigasi Kelas I Tanjungpinang terpapara covid-19. Saat ini ke 23 awak tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di LPMP Kepri di jalan Tatan Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya, Bintan.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni menjelaskan, kasus ini sedang ditangani oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang.

“Terkait kasus ini, laporannya sudah masuk ke Propinsi Kepri. Jadi kalau mau tahu lebih lanjut, silahkan hubungi ke KKP Kelas II Tanjungpinang,”ujarnya, Senin (17/5).

Dengan adanya penambahan kasus ini, Gama kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menganggap remeh covid-19. Sehingga perlu menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker.

Baca Juga:  Yang Belum Divaksin, Tiga RSUD Bintan Selalu Siap Memvaksin Warga

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah virus yang sedang meresahkan dunia itu.

“Dengan penambahan kasus terbaru ini, kami meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak anggap remeh (covid-19). Ingat dalam kehidupan sehari-hari selalu menerapkan prokes dan juga menjaga kebersihan serta kondisi badan tetap fit,” paparnya.

Sementara itu, Kepala KKP Klas II Tanjungpinang, Agus Jamaluddin mengatakan, awalnya ada 21 awak kapal yang dinyatakan positif covid-19. Setelah dilakukan tracing, ada 2 orang yang kontak erak dan terpapar covid-19 sehingga total yang terpapar menjadi 23 orang.

“Semuanya sudah diantar ke LPMP Kepri, Ceruk Ijuk, Bintan,” ujarnya.

Agus menduga, sejumlah awak kapal yang terpapar diduga saat mereka naik turun kapal.

Baca Juga:  Anak Dobrak Pintu Kos Ibu, Sundari Ditemukan Meninggal di Kos

“Sepertinya terpapar dari darat, karena mereka naik turun kapal terus ke kota atau rumah,” menurutnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan