BERBAGI
Praja IPDN

CENTRALBATAM.CO.ID, NATUNA-Untuk menyambut kedatangan Peraja Institut Pemerintahaan Dalam Negeri (IPDN), Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar rapat terbatas di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jumat (27/1/2017).

Rapat terbatas itu dihadiri segenap Panitia Daerah guna mempersiapkan kedatangan Praja IPDN, pada 16 Maret 2017 mendatang. Kemudian persiapan fasilitasi melibatkan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), tertuang melalui Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 36 Tahun 2017.

Sekretaris Daerah Wan Siswandi dalam rapat tersebut menyambut baik atas kedatangan Praja IPDN di Natuna. Kedatangan Praja IPDN ini untuk berbagi informasi guna perbaikan mutu pelayanan dan pelaksanaan tugas baik secara administrasi maupun kebijakan teknis dilapangan.

“Penetapan Kabupaten Natuna sebagai tempat praktek lapangan Praja IPDN, merupakan peluang besar bagi Pemerintah Daerah terutama ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan,” katanya.

Begitu juga sebaliknya, bagi Praja IPDN itu sendiri, dapat menerapkan Ilmu Pemerintah di Masyarakat secara langsung. Untuk itu segala persiapan dari seluruh bidang kepanitiaan harus dapat berjalan dengan baik serta saling mendukung guna kelancaran kegiatan dimaksud.

Melalui program praktek lapangan para praja IPDN juga dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi program strategi pengembangan sector pariwisata, pembenahan pelayanan dan peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan ditingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan promosi terutama sector perdagangan, pariwisata dan berbagai potensi unggulan lainnya, karena sebagian besar daerah akan menjadi tujuan praktek lapangan tersebut memiliki potensi yang cukup besar namun belum dioptimalkan,” ujar Siswandi.

Ketua Panitia, Drs. H. Izwar Asfawi melaporkan kedatangan Rombongan Praktek Lapangan Mahasiswa IPDN di Kabupaten Natuna tersebut sebanyak 174 orang.

” Mereka nanti akan ditempatkan pada instansi pemerintahan di tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Desa dengan harapan para Praja dapat membaur bersama Masyarakat serta dapat menggali berbagai permasalahan social ” kata Izwar. (ant/ctb)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY