BERBAGI
Calon penumpang antre melakukan check in di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (2/5/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Selama tiga hari, sebanyak 24.275 penumpang memadati Bandara Hang Nadim Batam. Kepadatan penumpang itu terhitung sejak 29 April sampai 1 Mei 2021.

General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Benny Syahroni mengatakan, kepadatan penumpang sendiri adalah hal wajar.

Mengingat, puncak arus mudik di bandara memasuki hari-hari terakhir.

“Jika dilihat dari data arus lalu lintas yang ada, puncaknya itu di tanggal 30 April kemarin,” tegas Benny, Minggu (2/5/2021).

Pasalnya, arus penumpang di tanggal tersebut menyentuh angka 9.557 orang. Dengan rincian sebanyak 3.680 penumpang datang dan 5.877 penumpang keluar Batam.

“Kalau kemarin tanggal 1 Mei, yang berangkat dari Batam itu ada 4.537 orang,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Sambut Inpres Jamsostek, Menko Perekonomian Dorong Perlindungan Penerima KUR Kecil

Total arus penumpang yang berangkat dari Batam ke beberapa tujuan mulai 29 April dan 1 Mei 2021 maka jumlahnya sekitar 15.094 orang.

Benny sendiri kembali mengingatkan seluruh calon penumpang di setiap maskapai untuk datang lebih awal sebelum terbang dan tetap menjaga protokol kesehatan selama di bandara.

Dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama sebelum atau sesudah beraktivitas.

Tidak hanya itu, pihaknya pun juga memberi atensi khusus jelang larangan mudik diberlakukan pada tanggal 6 Mei 2021 nanti.

“Dari Polsek Bandara dan Lanud Hang Nadim akan melakukan pengecekan dan kelengkapan persyaratan berpergian yang dikecualikan di masa pelarangan mudik nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, jelang diberlakukannya larangan mudik untuk transportasi umum tanggal 6 Mei 2021 nanti, arus penumpang di Bandara Hang Nadim Batam mulai dipadati calon penumpang dari berbagai maskapai.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Arahan Wali Kota Tegakkan Prokes, Gandeng TNI-Polri, Camat Sei Beduk Gelar Razia Prokes

Menurut Benny Syahroni, kepadatan penumpang sendiri telah terjadi sejak beberapa hari lalu.

“Dari kemarin penerbangan cukup tinggi. Sampai tanggal 30 April saja bisa sampai 5.800 lebih yang berangkat,” kata Benny.

Walau padat, Benny memastikan jika tak ada penundaan atau pembatalan penerbangan di sejumlah maskapai.

“Untuk penerbangan hari ini baik Lion Group, Garuda Indonesia, dan Citilink normal. Tidak ada yang cancel,” tegasnya.(dkh)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

Tinggalkan Balasan