BERBAGI
Calon jamaah haji Berlatih Manasik di emberkasi Batam beberapa waktu lalu

CENTRALBATAM.CO.ID, KARIMUN – Sebanyak 149 orang calon jamaah haji (CHJ) di Kabupaten Karimun menunggu keberanggkatan ke tanah suci tahun ini.

Namun, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karimun, masih menunggu kepastian kouta keberangkatan bagi CJH tahun 2020.

“Jumlah calon jemaah haji (CHJ) bisa bertambah dari 149 orang yang akan berangkat menunaikan ibadah di tanah suci Mekkah,” kata Endang Sri Wahyu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Karimun.

Dia mengatakan dari 149 orang calon jemaah haji (CHJ) itu tersebar d 12 kecamatan se Kabupaten Karimun. Antara lain rinciannya ada 39 jemaah berasal dari Kecamatan Karimun, 33 jemaah asal Kecamatan Meral, 41 jemaah asal Kecamatan Tebing, Moro dan Meral Barat serta 36 orang dari Kecamatan Kundur Barat, Kundur Utara, Durai dan Kundur.

“Diperkirakan pertengahan Februari 2020 akan terjadi penambahan calon jemaah haji. Kantor Kemenag Karimun saat ini masih menunggu kepastiannya. Kita masih menunggu persetujuan kuota calon jemaah haji,” katanya.

Menurutnya, saat ini 149 orang calon jemaah haji, mulai mengikuti tahapan persiapan keberangkatan. Seperti menjalni tes kenugaran dan vaksinasi influenza.

“Di Puskesmas Tanjungbalai Karimun dan Puskesmas Tanjungbatu, dilakukan tes kebugaran untuk calon jemaah haji,” ujarnya.(kim)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY