BERBAGI
Wakapolsek Bengkong, Iptu Buhedi Sinaga, menunjukkan salah satu rumah warga yang mengalami kerusakan dari bencana angin puting beliung yang melanda di wilayah Kecamatan Bengkong, Batam, pada Sabtu (17/4/2021) siang.

CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Bencana angin puting beliung yang melanda di wilayah Kecamatan Bengkong, Batam, pada Sabtu (17/4/2021) siang, membuat 13 bangunan rumah warga mengalami kerusakan di bagian atap gedung.

Jajaran personel Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong pun turun untuk membantu.

Bangunan warga tersebut berada di RT 02/RW 12 Bengkong Kartini. Para personel ini bahu membahu bersama warga memperbaiki atap rumah yang jebol karena diterbangkan angin.

“Ini bentuk sinergitas, di mana ada saudara-saudara kami yang tertimpa musibah, wajib kami membantu sebagai aparat kepolisian,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, AKP Bob Ferizal, Sabtu (17/4/2021).

Dikatakan AKP Bob, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu melakukan pembersihan puing-puing yang berserakan.

“Ini juga merupakan komitmen kami untuk membantu warga yang terkena bencana puting beliung. Ini juga wujud tanggung jawab Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bahwa bertugas sebagai melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, sehingga kami (Polsek Bengkong) turun untuk bersama-sama membantu,” ujarnya.

Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya kerusakan materil bangunan yang dialami warga sekitar.

“Alhamdulillah sudah aman. Personel sudah kembali ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek), dan besok rencananya akan dilakukan gotong-royong pembersihan,” tandasnya. (ilham)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY