BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Cristiano Ronaldo (CR7) dan Antone Griezmann akan jadi motor utama dalam timnya masing-masing di Piala Eropa 2016, yang akan segera dimulai pukul 02.00 dini hari nanti, Senin (11/7/2016).

Dalam babak final kali ini, kedua bintng lapangan ini akan uji kemampuan satu sama lain, untuk memperlihatkan ketangguhan masing-masing pemain.

Ronaldo memang belum membuka taringnya diawal turnamen, baru dilaga ketiga fase grup melawan Hongaria saja, bintang yang membela Real Madrid itu membuka keran golnya.

Ronaldo tampil mengilap di semifinal melawan Wales. Dalam laga tersebut, dia mencetak gol dan menyumbang assist untuk membawa Portugal menang 2-0 sekaligus memberi tiket final.

Sampai laga semifinal, Ronaldo sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari enam laga.

Sementara itu, Griezmann kerap jadi solusi ketika lini serang Prancis mengalami kebuntuan. Di fase grup, Griemann lah yang memecah kebuntuan Prancis kala menundukkan Albania lewat gol di menit-menit akhir untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Griezmann makin tajam di fase knockout. Lima gol dibuatnya selama fase gugur untuk membawa Prancis ke final. Dia dua kali mencetak brace, salah satunya ke gawang Jerman di babak semifinal. Griezmann untuk sementara memuncaki daftar top skorer dengan enam gol.

Kini, Ronaldo dan Griezmann akan adu kemampuan dan kekuatan difinal Piala Eropa yang mempertemukan Portugal dan Prancis.

 

Penulis : Ben

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY