BERBAGI
Ilustrasi

CENTRALBATAM.CO.ID, JAKARTA-Dentuman keras layaknya ledakan bom, terdengar dan meluluhlantakkan sebuah rumah dibilangan Cilandak, Jakarta Selatan dini hari tadi, Jumat (15/7/2016), sekitar pukul 02.30 WIB.

Ledakan ini mengguncang sebuah rumah, yang dijadikan kantor konsultan di Jl Kramat Baru, Kelurahan Gandaria Delatan, Cilandak.

Bukan karena ancaman teror atau bom bunuh diri, yang sedang marak terjadi akhir-akhir ini. Namun ledakan yang bersumber Kantor Konsultan ini diduga berasal dari tabung gas 12 Kg yang meledak.

Dalam kejadian ini, tidak adanya korban jiwa maupun yang mengalami luka-luka. Hanya saja, seisi dapur dimana tabung gas terletak yerlihat luluh lantak.

Kasat Reskrim Polres Jaksel, AKBP Eko Hadi Santoso, menerangkan, rumah yang beralamat di Jl Kramat Batu No 1A RT 004/RW006, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jaksel itu dikontrak oleh seorang WN Inggris.

“Rumah tersebut milik Almarhum Suhardiman yang dikontrak oleh David Pieter (WNI Inggris), sebagai kantor konsultan. Saat kejadian kantor tersebut dalam keadaan kosong,” terang Eko, Jumat (15/7/2016).

Ledakan terjadi pada pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Seorang saksi, Tomy (44) yang tinggal diseberang lokasi mendengar ledakan cukup kencang dirumah tersebut ketika ia sedang tertidur.

“Saksi Tomy terbangun karena mendengar bunyi ledakan dari luar rumah. Ketika keluar rumah untuk mengecek didapati sumber ledakan terjadi di depan rumah Tomy, yang merupakan sebuah kantor PT AHT Group AG Konsultan. Kemudian saksi menghubungi Polsek Cilandak,” jelas Eko.

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya menimbulkan kerusakan pada rumah. Akibat ledakan tersebut, pintu pagar besi jebol, ruang tamu, dapur dan jendela hancur serta kaca-kaca yang ada di lantai 1 dan 2 ikut pecah.

“Diduga penyebab ledakan dari tabung gas elpiji 12 Kg,” tandasnya.

 

Penulis : Natalie 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY