BERBAGI

CENTRALBATAM.CO.ID, LYON-Jelang babak final dalam perhelatan akbar persepakbolaan, Piala Eropa 2016, yang akan segera digelar dan dilangsungkap pada Senin (11/7/2016) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari nanti.

Kedua kubu yang dinilai sama-sama mempunyai performa ganas ini telah mempersiapkan posisi dari masing-masing pemainnya.

Dalam susunan klub Prancis, yang dibentuk oleh pelatih (Coach) Didier Deschamps aan memadukan posisi 4-2-3-1 dengan posisi:

– Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra menjadi back didepan gawang dalam posisi (4),

– Kemudian diikuti Pogba dan Matuidi diposisi Sayap kiri dan kanan dalam posisi (2),

– Untuk Sissoko, Griezmann, dan Payet akan menjadi gelandang depan dala posisi (3), dan;

– Giroud diposisi penyerang atau stricker diposisi (1).

Sementara, untuk posisi penjaga gawang, masih dipercayakan kepada Lloris yang aan berkolaborasi dengan seluruh pemain dalam timnya.

Kemudian, untuk tim Portugal, pelatih Fernando Santos membentuk jajaran pertahanan 4-3-1-2 dengan susunan penyerangan:

– Patricio menjaga gawang,

– Kemudian Guerreiro, Fonte, Pepe dan Soares akan menjaga dilini Back dalam posisi (4),

– Mario, Carvalho dan Sanches diposisi (3) akan menjadi sayap kiri dan kanan, serta penguatan diposisi tengah oleh Carvalho depan untuk membantu;

– Silva sebagai gelandang (1), serta;

– Cristiano Ronaldo dan Nani diposisi terdepan alia stricker (2).

Cara ini dinilai kedua pelatih sangat tepat, untuk saling melumpuhkan pertahanan satu sama lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Cristiano Ronaldo, pemain bola berkeahlian dengan nomor punggung ‘7’ ini dan akrab dengan sapaan ‘CR7’ berhasil menggiring Portugal menuju babak Final.

Dengan keberhasilannya mengalahkan Wales dalam semi final dan mencetak dua gol untuk Portugal. CR7 dengan mudah melenggang bersama Portugal menuju pembuktian sang jawara dipiala Eropa 2016.

Dengan kemenangannya atas Wales, Portugal akan menghadapi pesaingnya menuju babak final.

Sebelumnya, Klub kebanggan Prancis juga berhasil melenggang kebabak final setelah berhasil membuat Jerman kocar-kacir dengan skor 2-0.

Dengan keberhasilan ‎Lloris, Sagna, Umtiti, Koscielny, Evra, Matuidi, Pogba, Sissoko, Payet (Kante 71), Griezmann (Cabaye 90+2), Giroud (Gignac 78) yang membawa Prancis sampai sejauh ini. Maka babak puncak di Final Piala Eropa disinyalir menjadi sangat sengit pertarungannya antara Portugal melawan Prancis.

Dalam aksi dibabak final ini, aksi saling cekal dan bidik gawang akan semakin sering dilakukan hingga detik terakhir dalam pertandingan yang akan segera digelar, Senin (11/7/2016) dini hari nanti, sekitar pukul 02.00 WIB.

 

Penulis : Ben

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY