Bangun Karakter Lewat Aktivitas Agama dan Olahraga, Gubernur Kepri Dorong Kegiatan Positif...

Bangun Karakter Lewat Aktivitas Agama dan Olahraga, Gubernur Kepri Dorong Kegiatan Positif Kaum Muda

0
BERBAGI
Gubernur Kepri saat menghadiri Kejuaraan Sepak Bola U-10 Gubernur Cup ke-2 di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (30/3/2019).

CENTRALBATAM.CO.ID – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mendukung penuh aktivitas positif yang dilakukan dan diikuti kaum muda Aktivitas itu bisa melalui kegiatan olahraga ataupun keagamaan. Jangan sia-siakan kesempatan untuk melakukan yang bermanfaat.

“Anak-anak merupakan aset bangsa. Mereka yang akan mewarisi daerah ini. Mereka harus tumbuh dengan karakter yang kuat. Terima kasih anak anak dan adek-adek kami melakukan kegiatan positif,” kata Nurdin usai menghadiri sejumlah acara di Batam, Minggu (31/1/2019).

Sepanjang akhir pekan, Nurdin memang menghadiri acara di Batam, Tanjungpinang dan Karimun. Rata-rata acara yang dihadiri melibatkan anak-anak muda. Karena itu, Nurdin mengaku bahagia bisa hadir bersama para generasi muda.

Terlebih itu adalah acara agama dan olah raga. Olahraga, kata Nurdin, membuat para generasi muda untuk berkompetisi. Mereka ingin menunjukkan bisa menjadi terbaik dengan memenangi sejumlah turnamen.

“Pasti ada kalah dan menang dalam pertandingan. Sportifitas harus dikedepankan. Dengan olah raga ini pasti kita menjadi sehat dan akan berprestasi,” kata Nurdin.

Nurdin memulai aktivitas olah raga dengan menutup Turnamen Volley Gubernur CUP 2019 yang berlangsung di Lapangan Losari Perum Lobam Mas Asri Sri Kuala Lobam, Bintan, Jumat (29/3/2019) malam.

Usai bersafari subuh di Masjid Al Hidayah Tanjungpinang, Nurdin menghadiri sunatan massal di Pesantren Al Khoir, Tanjungpinang.

Nurdin kemudian bergerak ke Batam untuk membagi sertifikat bersama Menteri Agraria Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil.

Sebelum bersama Menteri Sofyan, Nurdin terlebih dahulu menghadiri Kejuaraan Sepak Bola U-10 Gubernur Cup ke-2 di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu (30/3/2019).

Pada turnamen ini, Nurdin mengajak semua pihak bergandengan tangan dan terus bersinergi agar pembinaan olahraga semakin lebih baik lagi.

Terlebih sepakbola yang menjadi minat banyak masyarakat dan generasi muda.

“Kita ingin terus lahir bibit-bibit unggul pemain lokal yang mampu bersaing dengan lainnya di tingkat yang lebih tinggi,” kata Nurdin.

Nurdin kemudian menghadiri Silaturahmi dan Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Karimun Batam (KERABAT) & Barisan Keamanan Daerah (BERKAD) di Golden Prawn 933, Kota Batam.

Setelah itu, menghadiri Liga Futsal Pelajar Pentasal 2019 tingkat SLTA se-Kota Batam di Sport Hill Futsal Centre, Batam.

Di sini, Nurdin mengajak para anak muda untuk aktif dalam aktivitas yang positif. Kegiatan-kegiatan olahraga akan membentuk karakter anak yang kuat.

Juga menyehatkan fisik yang berlatih dan bertanding rutin.

“Anak-anak merupakan aset Kepri. Jauhi narkoba, jangan terlibat tawuran. Bersama-sama kita bangun Kepri sesuai tugas dan profesi yang diemban,” kata Nurdin.

Dalam bertanding, Nurdin menekankan pentingnya sportivitas. Baik di dalam maupun di luar lapangan. Karena karakter bisa dibangun dari iven seperti ini. Kebersamaan dan membangun kekompakan, kata Nurdin, juga harus dibangun bersama-sama.

Nurdin menutup aktivitas Sabtu dengan menghadiri peringatan Isra Mikraj di Masjid Nurul Huda Sagulung, Batam, Minggu (31/3/2019) dibuka Nurdin dengan Safari Subuh di Masjid Al Azhar Perumahan Beverly, Batam. Dsri Al Azhar, Nurdin kemudian melepas Fun Bike di depan Lotte Grosir Batam Center.

Sebelum beraktivitas di Karimun, Nurdin menghadiri Pelajar Kepri Bersholawat dan Pelantikan PC IPNU IPPNU Masjid Agung Batam Center. Di depan para pelajar, Nurdin mengatakan dia sangat bahagia karena adek adek peduli membentengi diri. Apalagi  di tengah kemajuan teknologi, anak-anak melakukan kegiatan positif.

“Jangan sia-siakan waktu. Manfaatkan untuk kegiatan positif sehingga tak menyesal di belakang hari. Yang terpenting jangan kecewakan orang tua yang tiap hari dan tiap saat mendoakan anaknya,” kata Nurdin.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY