CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Warga Batam ramai-ramai mendatangi Kantor Bank Mandiri Cabang Kepulauan Riau di Jalan Imam Bonjol, Nagoya, Sabtu (20/7/2019).
Kedatangan warga yang merupakan nasabah Bank Mandiri, terkait atas gangguan layanan transaski di Bank Mandiri sejak Sabtu pagi.
Nasabah yang datang langsung menanyakan saldo rekening yang tiba-tiba berkurang.
Selain itu, warga juga tidak bisa mengecek langsung saldo melalui ATM ataupun dari mobile banking.
Bahkan tidak bisa menggunakan ATM di mesin ATM bersama. Transaksi selalu gagal dan tidak bisa diakses untuk mengecek saldo di mesin ATM bersama.
“Saya cek di ATM bersama, tidak bisa lihat saldo. Saya bimbang saldo akan hilang dan menjadi nol rupiah. Saldo saya ada Rp 4 juta, bagaiamna nanti tiba-tiba hilang,” kata Erwin salah satu nasabah yang ditemui di Bank Mandiri Jalan Imam Bonjol Nagoya.
Menurutunya, petugas Bank Mandiri hanya menyampaikan saat ini sedang terjadi gangguan, baik untuk transaksi tunai maupun transfer.
Petugas Bank Mandiri itu memberikan arahan, jika nasabah membawa buku tabungan, bisa memprint-nya di teller yang ditunjuk.
Sementara Tri Wahyuni nasabah lainnya mengaku cemas. Karena saldonya tiba-tiba nol rupiah saat dilihat dari mobile banking.
Untuk itu dia langsung mendatangi kantor Bank Mandiri jalan Imam Bonjol Nagoya untuk mempertanyakan masalah tersebut.
“Saya kaget aja tadi pagi saat mau melakukan pembayaran melalui mobile banking. Di mobile banking tertera saldo saya nol rupiah. Saya coba ke ATM, hasilnya sama saldo tidak bisa di cek,” katanya.
Dia mengatakan setelah dijelaskan oleh pegawai Bank Mandiri, baru diketahui jika ada sedang terjadi gangguan, baik untuk transaksi tunai maupun transfer. Setelah di print out, saldo yang ada di rekening masih tetap dan tak ada perubahan.
“Pihak bank tadi menjamin, agar saldo saya aman dan akan kembali normal seperti biasa. Jadi tidak perlu ditakutkan dan saldo tetap aman,” katanya.(*)