CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Agung Toyota kembali mempertunjukkan kebolehannya dalam menciptakan produk-produk unggulan di Batam, kali ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku outhorized founder dealer Toyota di Batam menghadirkan All New Toyota Agya dengan desain interior dam eksterior yang kian stylish dan berjiwa kekinian.
Mobil terbaru dalam segmen entry hatchback terbaru ini juga didukung mesin dengan teknologi yang lebih mutakhir, sehingga lebih bertenaga dan efisien jika dikemudikan. Tak perlu basa-basi, Agung Toyota Batam langsung meluncurkan Toyota New Agya di Kepri Mall, untuk mengenalkan produk baru teranyar itu bagi seluruh masyarakat Batam, Sabtu (22/4/2017).
Chief Operation Officer Agung Toyota, I Putut Rubika mengatakan mesin yang dipakai yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200 cc. Mengusung tema ‘Have Fun Go Max’, diharapkan the new Agya mampu memenuhi ekspetasi pelanggan sekaligus membangun perspektif baru mobil entry hatchback Toyota ini.
“Tentunya dengan kehadiran line-up yang semakin lengkap, penampilan yang lebih stylish, serta kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan,” ucap I Putut Rubika, dalam konferensi pers yang digelar, Sabtu pagi tadi.
“Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda terhadap produk entry hatchback Toyota sebagai kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya. Ini juga bagian implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota di tahun 2017 ini,” sambung Robert, sapaan akrab sang Chief Operation Officer Agung Toyota itu.
Menurutnya, sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, Agya berhasil mendapat respon positif. Hal itu terlihat dari angka penjualan yang mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30 persen pada tahun 2016 lalu.
Di Batam dan Kepri sendiri, Toyota Agya kokoh sebagai market leader selama tiga tahun terakhir, pencapaian tahun 2016 lalu Toyota Agya menguasai hatcback entry dengan share sebesar 54,9 persen.
“Penggunaan mesin 1.000 cc VVT-i membuat mobil ini lebih irit bahan bakar dan juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS, meningkat dari mesin sebelumnya yang hanya 65,3 PS. Selain itu, penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran,” ujarnya.
Terlebih, eksterior turut mengalami perubahan sehingga penampilan new Agya yang makin stylish dan futuristik. Hal ini terlihat dari adanya lampu projector headlamp with LED light guide, serta desain radiator grille berbentuk trapezoid yang memberi kesan modern. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.
“Interior new Agya juga mengalami perubahan yang signfikan. Terbukti dari adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim,” katanya.
Dia menyebutkan fitur baru lain yang ditambahkan pada interior new Agya di antaranya adalah new Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua new Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabin belakang.
“Untuk lebih memudahkan dalam mengoperasikan audio system selama berkendara, new Agya dilengkapi Steering Switch dan 2 DIN Audio with Bluetooth yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern,” ujarnya.
Dia mengatakan konsep desain new Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Dengan tambahan 4 fitur keamanan yang baru yaitu Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), new Agya kini menjadi mobil teraman di kelasnya.
Fitur alarm pada new Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat.
“Kualitas new Agya yang berstandar global dan didukung dengan jangkauan jaringan 298 outlet di seluruh Indonesia, kami optimis mobil ini akan mendapat tanggapan positif pelanggan sehingga akan memperkuat pertumbuhan penjualan Toyota di masa-masa datang,” tandasnya.