CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM– Suzuki Indomobil Batam menggelar buka puasa bersama anak anak panti asuhan, Sabtu (2/6/2018).
Kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun di bulan ramadan itupun ikut mengundang masyarakat sekitar kantor Suzuki Indomobil Batam serta anggota komunitas. Baik klub Suzuki roda dua dan roda empat, Nissan, Datsun dan lainnya.
“Alhamdulillah tempat buka puasa bersamanya juga selalu di sini di kantor kita. Semua elemen masyarakat kami undang, mulai dari RT, RW, Kelurahan Baloi Mas dan warga sekitar. Termasuk bisnis partner kami, ekspedisi, suplier, klub. Ini sebagai momen untuk memperkuat komunikasi yang sudah terjalin selama ini juga,” Kata Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Branch Manager Nissan Datsun, Erdi Wijaya.
Ada sekitar 25 anak panti asuhan dan anak dari TPQ sekitar kantor Suzuki Indomobil Batam yang diundang sore itu. Mereka pun mendapatkan bantuan santunan langsung.
“Setiap tahun berganti panti asuhannya. Bukan cuma anak anaknya, tapi dari sisi fasilitas panti asuhannya juga kami berikan bantuan. Tahun ini yang kami undang dari panti asuhan di Nongsa, kami lihat lokasinya memang agak jauh, terkadang yang jauh jadi kurang diperhatikan. Makanya kami undang, dan mereka juga kami jemput langsung dengan anggota club ertiga,” katanya.
Sehingga kegiatan buka bersama itupun ikut melibatkan semua konsumen Suzuki Indomobil Batam. Erdi mengungkapkan berbeda dengan tahun sebelumnya, undangan kali inipun mencapai 750 undangan. Hal itu sejalan dengan penambahan konsumen setia Suzuki Indomobil Batam selama setahun terakhir ini.
“Bertambah banyak undangannya, karena sejalan dengan kehadiran Ignis. Ditambah lagi penjualan Ertiga juga semakin naik,” ucapnya.
Di bulan ramadan hingga lebaran nanti, Suzuki Indomobil Batam pun berinovasi dengan memberikan layanan bengkel siaga.
Manager Service Indomobil Batam, Edison Haposan mengatakan bengkel siaga ini beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 00.00 WIB.
“Jika masyarakat mengalami kendala pada kendaraannya jadi tinggal hubungi ke bengkel. Nomornya bisa dilihat di buku kendaraan. Atau bisa juga call centre 08001100800 saja. Call Center bebas pulsa,” ucap Edison.
Edison menjelaskan dari pengalaman tahun sebelumnya kemungkinan masyarakat sering mengalami kendala pada kendaraannya di kawasan kawasan wisata. Seperti Nongsa, Barelang, dan lainnya.
“Kalau rusaknya di atas jam 11 malam, kami sarankan diderek. Tetap bengkel dan call centre bisa dihubungi, tapi untuk pengerjaankan tidak mungkin jam segitu. Makanya kita sarankan dibawa ke bengkel langsung,” ucapnya.
Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan diskon spesial untuk kendaraan Suzuki. Diskon yanv yang sudah berlaku sejak tanggal 23 Mei tersebut yakni diskon 10 persen untuk oli, kampas rem ataupun kampas kopling.
“Periodenya sampai 31 Juli. Awalnya diskon ini kami berikan untuk membantu konsumen Suzuki yang ingin mudik. Tapi terkadang konsumen ini suka juga service setelah habis lebaran, makanya waktunya kami buat panjang. Kami tunggu sampai mereka selesai mudik. Ini sangat membantu konsumen,” katanya.(*)
