CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM– Sebagai technology enabler, GO-JEK terus berupaya membantu para mitra pengemudi memiliki pendapatan berkesinambungan demi meningkatkan kesejahteraan lewat berbagai cara.
Biaya pulsa merupakan salah satu kebutuhan pokok pengemudi ojek online yang membutuhkan paket data agar internet tetap menyala sehingga mudah mendapatkan order serta untuk menghubungi konsumen.
Berdasarkan data internal yang dimiliki GO-JEK, lebih dari 80 persen mitra pengemudi menghabiskan biaya pulsa di atas Rp 100 ribu. Setiap bulannya dan 62 persen mitra menggunakan paket data di atas 10 GB.
“Berdasarkan data yang kami miliki, kami melihat bahwa kebutuhan pulsa dan telekomunikasi merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi para mitra pengemudi kami. Apalagi, biayanya juga tidak sedikit. Sejalan dengan komitmen kami untuk membantu mitra memiliki pendapatan yang berkesinambungan, kali ini kami bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan Paket Siap Online bagi mitra pengemudi di seluruh Indonesia untuk membantu meringankan beban pulsa dan telekomunikasi. Ini merupakan langkah kami untuk membantu mitra memiliki pendapatan berkesinambungan,” tutur Vice President Driver Community GO-JEK, Jaka Wiradisuria dalam rilis yang diterima.
Jaka kemudian menambahkan bahwa kerjasama GO-JEK dengan Telkomsel dirasa tepat. Hal itu mengingat operator seluler tersebut memiliki jaringan terluas yang tersebar hingga pelosok negeri dan memiliki kualitas layanan data yang berkualitas sehingga dapat semakin memudahkan aktivitas mitra pengemudi GO-JEK.
Paket Siap Online merupakan bentuk kelanjutan dari kerjasama GO-JEK dan Telkomsel sebelumnya, dimana Telkomsel menyediakan sejumlah paket perdana bagi para mitra pengemudi GO-JEK.
Paket Siap Online kemudian disiapkan khusus untuk mengakomodasi mobilitas dan penggunaan akses data internet mitra pengemudi yang semakin meningkat.
Lewat Paket Siap Online, mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi dengan harga terjangkau hanya dengan Rp 75 ribu, melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB).
Di sisi lain, Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra mengatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan GO-JEK yang telah memilih Telkomsel sebagai solusi layanan korporasinya.
Hal itu seperti halnya kepercayaan lebih dari lima belas ribu pelanggan korporat Telkomsel lainnya. Paket Siap Online diharapkan dapat semakin meningkatkan produktivitas serta menurunkan biaya operasional pulsa mitra pengemudi sehari-hari.
“Pada akhirnya, kami harap solusi ini dapat membantu memaksimalkan pendapatan yang dimiliki dan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa,” ucapnya.
Primadi menambahkan bahwa kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel juga didukung lebih dari 167.000 BTS yang tersebar hingga pelosok negeri, dimana sekitar 70 persen di antaranya merupakan BTS 3G/4G (BTS broadband).
Kerja sama GO-JEK dan Telkomsel yang menjangkau seluruh mitra pengemudi di seluruh Indonesia sejalan dengan semangat Telkomsel dalam memberikan layanan telekomunikasi ke seluruh lapisan masyarakat, di manapun mereka berada demi membangun Indonesia digital.
“Mitra pengemudi merupakan tulang punggung GO-JEK dan keberhasilan mitra merupakan kebanggaan tersendiri bagi GO-JEK. Ke depannya GO-JEK berharap dapat terus bekerja sama yang berkelanjutan dengan Telkomsel demi mengusahakan pendapatan yang berkesinambungan dengan memberikan akses terhadap berbagai program yang membantu para mitra dalam mengatur pengeluaran kesehariannya dan merencanakan masa depan yang lebih baik bagi keluarga,” kata Jaka Wiradisuria.(*)