CENTRALBATAM.CO.ID, BATAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Tumbur Hutasoit sesalkan dengan kinerja petugas pemeriksaan GeNose di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (13/6/2021).
Petugas yang seharusnya sudah ada sejak pagi di meja pemeriksaan GeNose malah tidak ada. Bahkan calon penumpang yang akan berangkat melalui Bandara Hang Nadim Batam, sudah antre terlebih dulu.
Sementara meja pemeriksaan GeNose, tidak terlihat satu petugas yang siaga untuk melayani calon penumpang yang akan berangkat. Sementara salah satu syarat penumpang untuk dapat terbang harus menunjukkan hasil pemeriksaan GeNose.
“Masa penumpang duluan datang dibanding petugas. Kemana petugasnya pergi, masih tidur kah. Ini kinerja yang sangat bobrok,” ujar Tumbur dengan nada kesal.
Calon penumpang yang akan berangkat pun banyak mengeluhkan tidak adanya petugas pemeriksa GeNose. Begitu juga dengan Tumbur yang tanpa kesal saat mengantarkan keluarganya.
“Saya lihat sendiri, meja pemeriska GeNose masih kosong tak ada petugas. Sementara penumpang sudah antre panjang,” kata Tumbur.
“Sementara pesawat Citilink berangkat pukul 07.00 WIB, namun hingga pukul 06.15 WIB petugas pemeriksaan GeNose tak kunjung datang,” kesal Tumbur.
Menurutnya, petugas pememriksa GeNose bukan memberikan kemudahan layanan, namun justru mempersulit para calon penumpang yang hendak berangkat.
“Logikanya, kalau pesawat pukul 7.00 WIB, namun pukul 06.15 WIB, belum ada petugas sementara aturan pesawat satu jam sebelum berangkat sudah harus boarding, lah ini bagaimana. Kalau gara-gara GeNose penumpang harus ketinggalan pesawat, ini sangat tidak becus kinerjanya,” sesal Tumbur.
“Kita minta secara tegas dan bijak kepada Walikota yang juga kepala BP Batam agar ini dievaluasi. Kasihan masyarakat dibuat seperti ini,” katanya.(mzi)