Close Menu
  • Home
  • Internasional
  • Nasional
  • Kepri
    • Anambas
    • Batam
    • Bintan
    • Karimun
    • Lingga
    • Natuna
    • Tanjung Pinang
  • Ekonomi
    • Bisnis
    • Keuangan
    • Makro
    • Mikro
  • Hukum
    • Hukum Industrial
    • Konstitusi
    • Kriminal
  • Fokus
    • English News
    • Layanan Publik
  • BP Batam
  • citizen journalism
mgid
What's Hot

Pipa Tua Sejak 2004 Kerap Pecah, PDAM Natuna Harap Dukungan Pemerintah untuk Peremajaan Jaringan Air Bersih

20 Oktober 2025

Polresta Barelang dan Wartawan Batam Jalin Kebersamaan dalam Coffee Morning

18 Oktober 2025

Audensi dengan ESDM, DPRD Lingga Dorong Pemerintah Tetapkan WPR untuk Penambang Timah

17 Oktober 2025
Facebook X (Twitter) Instagram
Trending
  • Pipa Tua Sejak 2004 Kerap Pecah, PDAM Natuna Harap Dukungan Pemerintah untuk Peremajaan Jaringan Air Bersih
  • Polresta Barelang dan Wartawan Batam Jalin Kebersamaan dalam Coffee Morning
  • Audensi dengan ESDM, DPRD Lingga Dorong Pemerintah Tetapkan WPR untuk Penambang Timah
  • Pers Tersisih di HUT ke-24 Tanjungpinang, SMSI : Pemerintah Abaikan Mitra Informasi
  • Kepala BP Batam Sidak PT ASL Tanjunguncang, Tekankan Pembenahan dan Penanganan Korban Pasca Kebakaran
  • BP Batam Dorong Transisi Kebijakan Impor Non-B3 Demi Jaga Iklim Investasi
  • Daihatsu Rocky Jadi Primadona Warga Batam, Jadi Mobil Paling Laris Sepanjang 2025
  • Beli Mobil Daihatsu Selama DAIFEST 2025, Bisa Dapat Xenia, Rocky, Hingga Voucher Belanja Jutaan Rupiah
Facebook X (Twitter) Instagram
CentralBatamCentralBatam
  • Home
  • Internasional
  • Nasional
  • Kepri
    • Anambas
    • Batam
    • Bintan
    • Karimun
    • Lingga
    • Natuna
    • Tanjung Pinang
  • Ekonomi
    • Bisnis
    • Keuangan
    • Makro
    • Mikro
  • Hukum
    • Hukum Industrial
    • Konstitusi
    • Kriminal
  • Fokus
    • English News
    • Layanan Publik
  • BP Batam
  • citizen journalism
CentralBatamCentralBatam
Beranda ยป 9 Tahun Jadi Korban Banjir Lumpur, Warga Jala Bestari Tanjungpinang Lapor ke Ombudsman
Bisnis

9 Tahun Jadi Korban Banjir Lumpur, Warga Jala Bestari Tanjungpinang Lapor ke Ombudsman

23 September 2021Tidak ada komentar
Facebook Twitter WhatsApp
Banjir Lumpur di Perumahan Jala Bestari Tanjungpinang
Share
Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email

CENTRALBATAM.CO.ID, TANJUNGPINANG – Lambatnya penanganan masalah banjir di Perumahan Jala Bestari, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang membuat resah dan marah masyarakat.

Pasalnya, perumahan tersebut menjadi langganan banjir tiap tahunnya, mulai sejak 2012 sampai saat ini.

“Iya, kita sudah 9 tahun menjadi langganan banjir, dimana penanganan dari Pemko dianggap sangat lamban, sehingga kita melaporkan hal tersebut ke Ombudsman,” kata Rizky, warga Perumahan Jala Bestari, Kamis (23/9/2021)

Yang membuat warga Jala Bestari mengadukan ke Ombudsman adalah banjir yang terjadi di sana merupakan banjir lumpur.

“Jadi di sini itu bukan banjir biasa, tapi banjir lumpur, ini terjadi setiap hujan lebat, dan ini sudah berlangsung selama 9 tahun,” keluhnya.

Ia menjelaskan, banjir yang terjadi di Perumahan Jala Bestari diakibatkan saluran air pembuangan dari perumahan atas.

“Jadi saluran air di Perumahan Jala Bestari ini pembuangan sekunder pak yang hanya 80 centimeter dalamnya, jadi kalau pembuangan air dari atas Perumahan Pinag Mas mengalir ke sini maka sudah pasti akan banjir,” jelasnya.

Terkait dengan itu, Rizky menjelaskan bahwa ia selaku Ketua Pemuda bersama dengan warga Jala Bestari telah melakukan aksi di depan Hotel CK Tanjungpinang.

“Kemarin kita lakukan aksi bersama warga di depan Hotel CK,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah berjumpa secara langsung dengan Ombudsman Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau beserta Komisi III DPRD Tanjungpinang, Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Peruahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Pengelola PT Pinang Mas Propertindo dan Lurah Batu IX.

Hasil pertemuan itu telah disepakati bahwa, Pengelola PT Pinang Mas akan memperbaiki spill way di atas dan normalisasi 3 kolam dalam waktu 2 minggu dimulai sejak 23 September 2021.

Selain itu Dinas PUPR Tanjungpinang akan menyelesaikan DED Drainase dari Pinang Mas menuju Drainase Primer yang berada di sekitar Perumahan Pinang Mas.

Terakhir, Rizky mewakili warga Jala Bestari berharap agar banjir lumpur yang sering terjadi di Perumahan Jala Bestari akan segera berakhir.

“Mudah-mudahan lah pertemuan kemarin itu membuahkan hasil dan banjir lumpur tidak lagi terjadi,” pungkasnya.(ndn)

Bagikan ini:

  • Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru) Facebook
  • Klik untuk berbagi di X(Membuka di jendela yang baru) X

Terkait

Banjir Lumpur Ombudsman Perumahan Jala Bestari Tanjungpinang
Share. Facebook Twitter Telegram WhatsApp

Related Posts

Pipa Tua Sejak 2004 Kerap Pecah, PDAM Natuna Harap Dukungan Pemerintah untuk Peremajaan Jaringan Air Bersih

20 Oktober 2025

Polresta Barelang dan Wartawan Batam Jalin Kebersamaan dalam Coffee Morning

18 Oktober 2025

Audensi dengan ESDM, DPRD Lingga Dorong Pemerintah Tetapkan WPR untuk Penambang Timah

17 Oktober 2025
Leave A Reply Cancel Reply

Top Posts

Tilang Manual Kembali Diberlakukan di Kepri, Berikut Sasaran Pelanggar Lalulintas

9 Mei 2023

Ceramah 9: Dosa Besar Membicarakan Aib Orang

24 Mei 2018

Ceramah Ke-17: Menghadiri Majelis Ilmu Dinaungi Sayap Malaikat

13 Juni 2017

Ceramah 8: Dermawan, Salah Satu Tanda Umrah Mabrur

23 Mei 2018
Don't Miss
HEADLINE
HEADLINE

Pipa Tua Sejak 2004 Kerap Pecah, PDAM Natuna Harap Dukungan Pemerintah untuk Peremajaan Jaringan Air Bersih

20 Oktober 2025 HEADLINE

CENTRALBATAM.CO.ID, NATUNA โ€“ Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna kembali menghadapi tantangan…

Bagikan ini:

  • Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru) Facebook
  • Klik untuk berbagi di X(Membuka di jendela yang baru) X

Polresta Barelang dan Wartawan Batam Jalin Kebersamaan dalam Coffee Morning

18 Oktober 2025

Audensi dengan ESDM, DPRD Lingga Dorong Pemerintah Tetapkan WPR untuk Penambang Timah

17 Oktober 2025

Pers Tersisih di HUT ke-24 Tanjungpinang, SMSI : Pemerintah Abaikan Mitra Informasi

17 Oktober 2025
Stay In Touch
  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • Instagram
  • YouTube
  • Vimeo
About Us
About Us

Your source for the lifestyle news. This demo is crafted specifically to exhibit the use of the theme as a lifestyle site. Visit our main page for more demos.

We're accepting new partnerships right now.

Email Us: centralbatam01@gmail.com
Contact: +1-320-0123-451

Facebook X (Twitter) Pinterest YouTube WhatsApp
Our Picks

Pipa Tua Sejak 2004 Kerap Pecah, PDAM Natuna Harap Dukungan Pemerintah untuk Peremajaan Jaringan Air Bersih

20 Oktober 2025

Polresta Barelang dan Wartawan Batam Jalin Kebersamaan dalam Coffee Morning

18 Oktober 2025

Audensi dengan ESDM, DPRD Lingga Dorong Pemerintah Tetapkan WPR untuk Penambang Timah

17 Oktober 2025
Most Popular

Tilang Manual Kembali Diberlakukan di Kepri, Berikut Sasaran Pelanggar Lalulintas

9 Mei 2023

Ceramah 9: Dosa Besar Membicarakan Aib Orang

24 Mei 2018

Ceramah Ke-17: Menghadiri Majelis Ilmu Dinaungi Sayap Malaikat

13 Juni 2017
© 2025 CentralBatam.co.id
  • Kode Etik Jurnalistik
  • Pedoman Media Siber
  • UU Pers
  • Redaksi
  • Privacy Policy
  • Disclaimer
  • Contact Us
  • About

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.