BERBAGI
Foto Kapal

CENTRALBATAM.CO.ID, Bintan –Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Bintan, Rony Kartika mengatakan pihaknya terus mendukung Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Hal ini dilakukan agar Pendatapatan Asli Daerah (PAD) terus mengalami peningkatan.

Untuk itu kata Rony, pihaknya dan Bumdes yang ada di Kabupaten Bintan terus menciptakan ide-ide yang kreatif.

Salah satu ide brilian muncul dari kelompok Bumdes Toapaya Selatan (Toplsel). Bumdes ini di gadang-gadang akan menghadirkan sebuah kapal dengan muatan 20 orang.

“Kapalnya sudah ada di Desa Toapaya. Kapal ini akan membawa para wisata dalam dan luar negeri untuk berwisata Mangrove di sepanjang sungai besar Toapaya. Kapal ini dilengkapi dengan ruang rapat (meeting room),” kata Rony, Jumat (31/5/2019).

Menurut Rony, ruang kapal disetting seperti meeting room ini agar perjalanan menikmati keindahan alam mangrove lebih lengkap.

“Jadi sambil menikmati perjalanan wisata mangrove, para wisatawan juga bisa ngopi-ngopi diatas kapal. Bahkan, bisa orang-orang kantoran bisa sambil meeting disana,” ujar mantan Kabag Humas Pemkab Bintan ini.

Selain wisata local, Rony juga mengatakan pihaknya telah mengarahkan Bumdes agar kerjasama dengan pihak-pihak resort dan hotel yang ada di sekitar.

“Kami juga telah mengarahkan agar kedepan bisa melakukan kerjasama dengan pihak hotel seperti Agro. Di Kawal memang sudah ada tempat wisata mangrove, tapi ini kita usulkan sebagai alternative saja,” ungkapnya. (Ndn)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY