BERBAGI
Neppy Purwanto Saat Sosialisasi Ke Warga

CENTRALBATAM.CO.ID, BINTAN –Meskipun di wilayah Kecamatan Toapaya Asri tidak ada penambahan kasus covid-19, tidak membuat Camat Toapaya, Nepy Purwanto berdiam diri. Ia justru gencar mendatangi rumah – rumah warga dan mengajak agar ikut serta perang melawan covid-19.

Nepy menjelaskan, perang melawan covid-19 ini tentu bukan senjata tajam. Namun, perang melawan covid-19 dengan patuh pada protocol kesehatan seperti yang pemerintah sarankan.

“Sejak masuknya covid-19 di tanah air sebenarnya kita memasuki zona perang (istilah), kita perang melawan covid-19 yang merusak perekonomian di Bintan khususnya dan Indonesia pada umumnya. Untuk itu, kami terus mengajak awarga ikut perangi covid-19 secara bersama,”ujarnya, Senin (26/10/2020).

“Bagaimana kita memerangi virus ini? Ya dengan patuh pada protocol kesehatan, mamakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumumanan. Dengan demikian, kita bisa terbebas dari covid-19,”jelasnya menambahkan.

Selain dirinya, pria yang dikenal warga sangat ramah ini juga turut melibatkan Dinas Kesehatan untuk meyakinkan warga. Sebab, dengan kehadiran Dinas Kesehatan ini sosialiasiedukasi protocol kesehatan lebih mudah diterima oleh masyarakat.

“Nah, sehubungan dengan pencegahan covid-19 terkait kesehatan, makanya kami ajak dari Dinas kesehatan dalam hal ini diwakili kepala Puskesmas ikut serta. Pastinya, masyarakat lebih menerima masukan dari Dinas kesehatan karena memang ranahnya ke sana,”ucapnya.

“Terlebih, saat ini sudah ada perbu tetang protocol kesehatan. Jadi kami juga sosilasasi perbup itu dengan cara door to door,”tambhanya lagi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Toapaya, Burhan mengatakan mengapresiasi langkah kecamatan yang mendatangi warga untuk sosialisasi prokes. Pasalnya, dengan mendatangi langsung ke rumah warga, masyarakat bisa paham perbub yang mengatur tindakan terhadap pelanggar prokes.

“Kami memberikan apreasiasi pada pak Camat yang menelopori sosialiasasi door to door atau dari pintu ke pintu. Dengan begitu, masyarakat bisa paham pentingnya protocol kesehatan dan juga tindakan pelanggar terhadap prokes ini,”timpalnya.

Lebih lanjut ia berharap, dengan sosialisasi ini, kesadaran masyarakat mematuhi protocol kesehatan ini meningkat. “Sehingga Covid-19 ini segera berakhir dan kita kembali pada keadaan semula sebelum adanya pandemic,”tutupnya. (Ndn)

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY